ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi suporter Twyster, suporter SMAN 20 Surabaya.

Kamis, 18 Agustus 2022 mungkin bakal menjadi salah satu hari bersejarah untuk para pelajar dari SMAN 15 Surabaya dan SMAN 20 Surabaya. Di hari itu tim basket kedua sekolah bertanding di Opening Party Honda DBL with KFC. Kompetisi ini diawali dari seri Surabaya, Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Hari yang bersejarah karena inilah tanda dimulainya lagi gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia. Dimulai lagi dengan kehadiran penonton yang selalu membuat heboh. Akibat pandemi yang terjadi selama dua tahun lebih, kompetisi basket DBL memang tidak bisa digelar dengan penonton.

Suporter dari kedua sekolah yang hadir pun tak menyia-nyiakan kesempatan bersejarah ini. Mereka tak sekedar menonton. Mereka menyajikan kreativitas luar biasa dari tribun. Mendukung tanpa henti dengan berbagai cara.

Tabuhan perkusi dan sorak sorai kedua suporter menjadikan jalannya laga semakin meriah. Kedua suporter beradu chant dan koreo.

Capo Twyster -julukan suporter SMAN 20 Surabaya- Johnson mengaku hari ini begitu bersejarah buat hidupnya. Ia begitu bahagia karena penantian panjang akhirnya bisa dirasakan. Nribun bersama di DBL Arena.

"Pas sebelum pandemi, saya masih SMP kelas 3. Eh pas masuk SMA terjadi pandemi. DBL tidak ada, setelah itu DBL tanpa penonton. Ini tahun terakhir saya mendukung sebagai pelajar. Seneng sekali bisa nribun apalagi memimpin teman-teman berkreasi di tribun," ujar pelajar kelas XII itu.

Baca Juga: Viral Chant Suporter di AFF, Twyster Pernah Tampilkan di Honda DBL 2019

Johnson mengaku sampat merinding ketika berada di tribun DBL Arena. "Bener katae temen-temen angkatan atas, Mas. Mereka bilang semua pertandingan basket itu. Seng paling spesial iku yo ndek DBL koyok saiki. Merinding bener mas,” ujarnya.

Twyster sendiri menyiapkan berbagai kreativitasnya di tribun hanya sekitar dua pekan. Lantaran selama ini banyak yang belum pernah merasakan atmoster DBL, anak-anak Twyster belajar dari apa yang dilakukan kakak kelas dan alumni. "Kami nonton aksi-aksi alumni dari IG," katanya.

Meskipun tim putri SMAN 20 kalah, namun Johnson mengaku Twyster tetap akan mendukung penuh di laga-laga berikutnya.

Baca Juga: Opening Party Honda DBL with KFC Pecah, DBL Arena Bergelora


Penampilan koreo Gambesmania.

Hal yang sama juga terjadi pada Gambesmania, julukan suporter SMAN 15 Surabaya. Marco, capo Gambesmania, mengaku gairah begitu menggebu setelah dua tahun tak bisa menikmati kompetisi DBL secara langsung di arena.

"Temen-temen Gambes ini juga baru-baru. Hampir semuanya belum pernah merasakan atmosfer nribun langsung. Hasil pertandingan hari ini buat temen-temen Gambes Mania seneng pol se. Kami menang di laga perdana dan harapannya arek-arek bakal tetep konsisten sama permainannya,” ujar Marco.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY