ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC resmi menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya. Jumat, 19 Agustus 2022 telah berlangsung Opening Party Honda DBL with KFC South Sumatera Series. Bersamaan dengan Opening Party hari ini, ada 6 tim yang bertanding. 

Tim putra SMA Negeri 3 Palembang melawan SMA Negeri 11 Palembang dimenangi oleh tim putra Trois (julukan SMA Negeri 3 Palembang). Trois unggul 19 poin dari tim basket SMAN 11 Palembang yang memperoleh 8 poin pada akhir pertandingan. 

Strategi yang dilakukan Trois dalam menghadapi pertandingan ini ialah dengan melakukan latihan rutin jelang perlombaan. Selaras dengan yang disampaikan salah satu anggota tim Trois, Kms. Mohammad Rizani Sobri mengatakan ia dan tim rutin jalani latihan jelang pertandingan. 

“Kami ada sesi latihan enam kali dalam seminggu, lalu diminggu terakhir sebelum perlombaan, kami banyak melakukan sparing dengan SMA lain,” ujar Kms. Mohammad Rizani Sobri.

Sparing adalah latihan bertanding melawan tim lain. Hal ini bisa dijadikan kesempatan untuk cara bermain tim lawan, serta melatih kemampuan tim sendiri. Semangat serta ketekunan juga terus dijaga para anggota Trois hingga akhirnya membawa mereka berhasil maju ke babak selanjutnya. 

Latihan rutin yang dilakukan menjadi kunci kesiapan Trois, selain menjaga stamina juga kekompakan antar anggota tim.

Diselenggarakannya kembali Honda DBL Seri Sumsel yang dibuka bagi penonton umum ini tentu dimanfaatkan oleh masyarakat Palembang terlebih support masing-masing sekolah untuk mendukung langsung tim jagoannya dari tempat pertandingan. Meski diperbolehkan menonton langsung ke lokasi, penonton ataupun supporter tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY