ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 2 Muara Enim (Smanda) memenangkan pertandingan terakhir di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series, Sabtu (20/8). Smanda mengalahkan SMA Muhammadiyah 1 Palembang dengan skor 24 – 23. Hal tersebut membuat Smanda maju ke babak lanjutan.

Muhammad Iqbal Zamzami dari tim basket putra Smanda dan Kiagus Abdul dari SMA Muhammadiyah 1 Palembang menjadi pemain yang mencetak poin paling banyak dalam pertandingan terakhir, yakni 10 poin. Namun menurut, Fadil Anugrah salah satu tim basket putra Smanda mengatakan ia dan tim perlu meningkatkan pelatihan dari segi mental.

“Tim kami akan meningkatkan latihan dari segi mental, pengalaman, dan skill. Maka dari itu kami akan terus melakukan improve,” ujar Fadil.

Selain latihan dan beberapa strategi yang mereka lakukan, doa serta kuasa Tuhan YME juga membantu mereka meraih kemenangan hari ini. Tak hanya itu, dukungan dari orang terdekat juga terus mengalir. “Kalau teman-teman lain ada sebagaian yang orang tuanya datang langsung, ada juga yang tidak,” ungkap Fadil.

Tidak jauh berbeda dari tim lainnya, Smanda juga melakukan persiapan. Untuk pertandingan hari ini, tim Smanda melakukan makan yang teratur juga istirahat yang cukup. Selain itu, mereka juga melakukan conditioning untuk meningkatkan dan menantang kemampuan tubuh seseorang. Hal ini dilakukan tentunya agar menjaga perfoma tim tetap baik.

Selain beberapa faktor di atas, anggota tim Smanda pun juga saling mendukung demi kelancaran permainan. Berkat kemenangan hari ini, Tim Smanda akan kembali bertanding pada esok hari. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY