ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan kreatif Gold Smam, sebutan tim dance dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik di DBL Arena, Minggu (21/8).

Tema ‘I AM 24K’ dan ‘Self Love’ dari UBS Gold Dance Competition tahun 2022 mendongkrak kreativitas para siswa. Termasuk tim dance dari dua sekolah Muhammadiyah yang saling berhadapan di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Minggu (21/8).

Ya, tim dance dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik dan SMA Muhammadiyah 1 Taman memang tampil mengiring tim sekolahnya tanding di akhir pekan ini, di DBL Arena. Mereka bisa disebut dua contoh tim dance yang berhasil mentransfer tema tersebut menjadi penampilan memukau.

Gold Smam -sebutan tim dance dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik- sebar aura positif di DBL Arena Surabaya. Koreografi yang dibawakan kesebelas member Gold Smam mencerminkan keberanian remaja masa kini untuk mematahkan bullying. Sifat kejam perundungan itu digambarkan melalui kostum yang mereka pakai, lho.

“Jadi kita desain jubah ini untuk mencerminkan sifat-sifat jahat dari manusia yang menyelimuti diri kita, tetapi suatu saat nanti, kita bisa singkirkan itu, makanya tadi ada salah satu gerakan melepas jubah-jubah ini,” kata Indah Fahira Putri, ketua Gold Smam.

Baca Juga: Kekalahan SMAMX Tak Patahkan Semangat Laskar Swiper

Bicara soal persiapannya sendiri, Indah mengaku sampai tidak bisa tidur. Meskipun dirinya sering tampil di event dance, ini baru kali pertama Indah tampil di DBL Arena Surabaya. Apalagi, gemuruh suporter dan riuh tepuk tangan penonton bikin dirinya grogi

Smood Dance Crew dari SMA Muhammadiyah 1 Taman

Masih ngobrolin soal girl power, Smood Dance Crew dari SMA Muhammadiyah 1 Taman kali ini menjelma jadi putri-putri kerajaan super strong. Bukan princess biasa, ya. Tetapi ‘Casual Princess’. 

Menurut Tasya, ketua dari Smood Dance Crew, konsep tersebut sebenarnya pilihan alternatif. Karena Tasya CS sudah persiapkan koreo khusus dari jauh-jauh hari. Namun takdir berbicara lain, tema yang ditentukan untuk UBS Gold Dance Competition 2022 jauh berbeda. 

“Kita akhirnya ganti koreo kedua dalam kurun waktu singkat, untungnya kita bisa cepat mempersiapkan korero baru terus mutusin pakai lagu Little Mix yang judulnya Power, karena kita mau nunjukin kekuatan perempuan,” kata Tasya. 

Cobaan buat Smood Dance Crew tidak berhenti sampai di situ. Karena kekurangan member, Indah harus meminta bantuan dari ekstrakulikuler lain di sekolahnya. Tentunya yang masih selaras dengan dance. Yakni, ekskul tari tradisional. Berkat rasa cinta yang besar untuk sekolah mereka, keduanya mau bersatu. 

Gold Smam dan Smood Dance Crew turut meramaikan laga hari keempat Honda DBL with KFC East Java Series - North Region pada Minggu, 21 Agustus 2022. SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang menantang SMA Muhammadiyah 1 Taman keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 29-28.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY