ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pasukan Mussan Mania di Honda DBL with KFC East Java Series - North Region

Adanya kebijakan suporter boleh memberi dukungan langsung ke DBL Arena tak disia-siakan oleh para peserta Honda DBL with KFC 2022 East Java Series- North Region. Hal itu bahkan menjadi kabar menyenangkan bagi pasukan pendukung sekolah. Mereka akhirnya bisa kembali nribun.

Kabar gembira ini otomatis membakar semangat skuad Mussan Mania –sebutan suporter SMA Muhammadiyah 1 Taman untuk menunjukkan kreativitaas mereka. Mereka langsung merancang strategi dan konsep luar biasanya. Benar saja Minggu siang (21/8) Mussan Mania jadi tampilkan koreo memukau.

Mereka teriakkan jingle dan gerakan khusus. Pertandingan dua sekolah Muhammadiyah itu memang cukup tegang. Mussan Mania menjadi penambah semangat para suporter SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo. Di kuarter tiga hingga empat koreo 3D rubah dengan membawa piala dinaikkan pada tribun.

Rubah berwana oranye itu didesain elok dan sangat. Balutan warna oranye tampak memukau seolah menambah semangat tim basket mereka. Koreo memukau ini tentu tak instan. Adit koordinator Mussan Mania jelaskan timnya bahkan begadang hingg  empat hari.

“Untuk buat koreo butuh empat hari. Kami begadang hingga dua belas jam demi performa totalitas di DBL Arena,” katanya.

Baca Juga: Adu Kreativitas Tanpa Batas Tim Dance Dua Sekolah Muhammadiyah

Adit jelaskan Mussan Mania memang cukup merindukan nribun bersama. Hal ini yang menjadikan mereka rela begadang empat hari 12 jam. Proses pembuatan dilakukan mereka usai pulang sekolah di salah satu halaman kediaman Mussan Mania.

Meski SMA Muhammadiyah 1 Taman harus terpaksa diredam 29-28 oleh SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Adit mengaku puas dengan penampilan tim basket maupun suporter.  Meski begadang demi tampilkan Mussan Mania yang memukau Adit dan pasukannya merasa tidak mengganggu waktu akademik mereka.

“Menurut saya jam sekolah nggak terganggu, demi menampilkan totalitas nggak masalah kami begadang,” tambahnya.

Di laga selanjutnya Mussan Mania siap menampilkan konsep berbeda. Mereka akan kerahkan koreo dan konsep luar biasa di match selanjutnya. Disinggung koreo dan konsep, Adit tak ingin membocorkan sedikit pun.

“Konsep dan koreo rencananya akan berbeda. Tunggu kami nanti aja. Mussan Mania akan buat kejutan,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY