ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 7 Padang setelah bertanding melawan SMAN 2 Bukittinggi di Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series, Minggu (21/8)

Pada laga pembuka Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series, Minggu (21/8), sudah menghadirkan laga yang sangat sengit. Laga pembuka mempertemukan SMAN 2 Bukittinggi melawan SMAN 7 Padang, aksi saling balas poin terjadi di pertandingan ini.

Hasil akhir menentukan Smanju (sebutan SMAN 7 Padang) pulang dengan kemenangan dramatis atas Kweekschool Singo Radjo (sebutan SMAN 2 Bukittinggi) dengan hasil akhir 30-27. Smanju harus berjuang ekstra dalam meraih kemenangan di laga ini.

Bagaimana tidak, mereka tertinggal selama tiga kuarter berturut-turut. Mereka baru mampu membalikkan keadaan di kuarter keempat dan pulang dengan kepala tegak.

Yahya Riski Saputra, Coach Smanju mengatakan bahwa tim asuhannya mengalamli blank pada kuarter pertama dan kedua. Faktor ini yang menyebabkan Smanju mengalami ketertinggalan. Lebih lanjut, Yahya melihat permainan tim nya sudah membaik di kuarter ketiga dan keempat

"Alhamdulillah di kuarter tiga dan empat permainan kami sudah membaik dan membawah hasil yang maksimal," ujar Yahya.

Buruknya performa Smanju di dua kuarter awal, menurut Yahya disebabkan karena absennya latihan tim selama satu tahun. Mereka pun hanya memiliki satu bulan untuk mempersiapkan diri di Honda DBL Sumbar Series.

Membangun chemistry antar pemain menjadi kunci persiapan yang disiapkan Yahya untuk timnya. Dirinya pun kerap mengadakan pertemuan dengan tim umtuk membangun bonding mereka. "Banyak bersama, di luar latihan harus banyak berkumpul," ungkap Yahya. (MRS)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY