ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Early mencoba terobos defense putri Satoe

Banyak pelajaran berharga terjadi di laga-laga seru Honda DBL with KFC. Termasuk di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region alias seri Surabaya.

Salah satu pelajaran yang bisa kita petik adalah bagaimana ketangguhan mental tim tim putri SMA Petra 4 Sidoarjo ketika berhadapan dengan SMAN 1 Surabaya. Tim putri SMA Petra 4 tampil begitu perkasa ketika menghadapi SMAN 1 Surabaya.

Mereka seolah tak memperdulikan dukungan Siji Mania untuk tim putrinya yang begitu membahana di DBL Arena, Minggu sore, 21 Agustus 2022. Petra 4 langsung ngegas sejak awal. Mereka mendominasi laga sejak kuarter pertama. 

Febiana Stefany sukses cetak dua skor. Disusul oleh Early Chyandasmara Putri yang lagi-lagi sumbang skor dari tembakan gratisnya. Di kuarter awal hingga kedua putri Petra 4 tak pernah meleset melakukan percobaan shooting-nya. Hingga akhirnya mereka unggul 9-3 pada kurter kedua.

Memasuki kuarter tiga penggawa Satoe – sebutan SMAN 1 Surabaya terlihat mulai kokohkan defense. Namun Early dan kawan-kawan dari Petra 4 tak ingin memberikan celah sedikit pun. Sebaliknya, Petra 4 semakin gesit cetak poin-poin. Hingga akhir laga srikandi Satoe harus terpaksa diredam dengan skor 20-7.   

Baca Juga: Jersei Hoki dan Kacamata Ngembun di Balik Kemenangan Perdana Hendz

Meskipun relatif meninggalkan lawannya cukup jauh, namun Early, timya sempat goyah. Terutama di kuarter awal. Early mengaku cukup terkejut dengan ratusan suporter Satoe yang cukup mendominasi. Siji Mania seolah tak henti menyuntikan semangat lewat chant-chant mereka.

“Awal-awal agak pengaruh sih agak kaget juga ada sebanyak itu. Tapi sesuai dengan instruksi coach untuk selalu fokus pada gim. Jangan gugup dan kalahkan diri sendiri,” tambahnya.

Cewek yang berhasil cetak 5 poin, 6 rebound, dan 2 assists ini sukses terapkan latihan rutin dua bulan yang dijalani. Meski sukses bermain ciamik melawan SMAN 1 Surabaya, tapi masih banyak evaluasi yang dikantongi. Terutama dari segi defense dan offsense. Di laga selanjutnya mereka akan menjalani derbi. Bertemu dengan SMA Petra 5 Surabaya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY