ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Michael Lawrence Arifin (kiri) saat menghadapi SMAN 1 Tuban (DBL Indonesia)

Saling mengejar poin antara SMA Santo Hendrikus Surabaya dan SMAN 1 Tuban panaskan laga hari keempat Honda DBL with KFC East Java Series - North Region pada Minggu, 21 Agustus 2022. Sampai kuarter pertama berakhir, kedua sekolah yang baru bersua itu mencatatkan angka seri. 

SMA Santo Hendrikus baru bisa keluar dari tekanan ketika memasuki kuarter kedua. Setelah itu mereka bahkan unggul di tiga kuarter lain. Adalah Michael Lawrence Arifin yang menjadi mesin poin bagi Hendz -julukan tim sekolahnya.

Diandalkan oleh tim, remaja bernomor jersei 8 itu memanfaatkan dengan baik umpan semua kesempatan yang didapatnya. Terutama ketika mendapatkan assist dari Richard Louis Wijaya, Alexander Wibisono dan Frederick Evan Salim.

Hendz akhirnya merebut kemenangan dengan skor 31-18 atas SMAN 1 Tuban. Michael secara soliter menyumbang 24 poin.

Saat ditanya soal pertandingan hari ini, ia mengaku senang sekaligus lega. Pasalnya, remaja berkacamata itu sempat gugup di menit awal. Lebih-lebih, SMA Santo Hendrikus sempat absen dari laga Honda DBL tahun 2021. 

“Aku awalnya grogi parah, terus lihat lama-lama kok tempo permainanku bisa lebih unggul daripada mereka makanya aku langsung percaya diri dan lebih enjoy sama permainannya,” ungkap Michael. 

“Apalagi kacamataku sedikit ganggu, karena mesti ngembun, tapi ya mau gimana lagi, kalau nggak pake malah nggak kelihatan, untung udah terbiasa.”

Baca Juga: Tema 24K Penuh Makna dari SSDC dan Hendz Up Dance Crew

Selain latihan konsisten, menurut Michael, kemenangannya ini juga tidak lepas dari nomor jersei pilihannya. Sejak SMP, Michael selalu menggunakan nomor punggung 8. Mirip seperti milik Kobe Bryant. Yang ternyata juga idolanya. Angka 8 sendiri secara umum dikenal bak pembawa hoki. Berkat bentuknya yang tak terputus, angka ini dipercaya mengalirkan hoki tanpa henti. 

“Karena dari SMP aku pakai nomor ini rata-rata mainku bagus, makanya aku pilih nomor 8 terus,” sambungnya.

SMA Santo Hendrikus tak ada target terlalu jauh. Saat ditanya, Hendz kompak hanya ingin memimpin Grup B pada laga tahun ini. Tentunya, sambil memaksimalkan strategi dan formasi untuk laga lainnya. Selanjutnya, Michael CS akan berhadapan dengan SMA Petra 2 Surabaya pada Rabu 24 Agustus mendatang.(*)

Tonton siaran ulang laganya di video berikut ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY