ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada hari keempat laga Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series, tim putra SMA Xaverius 3 Palembang (Baxaga) berikan hasil manis usai menang atas pertandingan perdana mereka di musim ini, Senin (22/8). Pertandingan keempat yang mereka suguhkan melawan SMAN 1 Palembang tersebut menjadi milik Baxaga usai laga sengit antara keduanya.

Alasan dibalik tampil prima dari tim Baxaga sendiri ialah kerap melatih mindset juga kerja sama tim. Memberikan rasa percaya sesama anggota juga membuat mereka tampil baik hari ini.

Salah satu pemain Baxaga, Juvinal Milthon mengatakan ia dan timnya melakukan sesuai arahan dari coach saat pertandingan tadi, “Lakuinnya bener-bener, jangan main-main, karena bakal berpengaruh ke dalam pertandingan,” ungkap Juvinal Milthon.

Ada satu pesan dari pelatih yang paling diingat dan coba diterapkan oleh anggota tim Baxaga, salah satunya Jonathan Fortino Chandra, yakni, “Coach selalu mengajarkan kita untuk selalu bawa dalam doa, nanti Tuhan sendirilah yang akan membantu kami dalam pertandingan,” ujar Jonathan Fortino.

Lalu untuk melatih mental, tak jauh berbeda dengan tim lain, tim Baxaga melakukan sparing bersama tim SMA lain.  Diluar itu semua, ada kebiasaan unik yang biasa dilakukan tim Baxaga dan coach-nya. Mereka kerap melakukan deeptalk antar tim dan pelatih, mereka pun saling menggap tim adalah keluarga kedua.

Sehabis bertanding, tim milik SMA Xaverius 3 Palembang ini juga akan melakukan sesi ngobrol bareng tentang gim yang mereka mainkan, seperti melakukan evaluasi terhadap kekurangan dalam gim. Hal ini mereka lakukan agar dapat lebih baik pada pertandingan berikutnya. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY