ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampakan Ratu UBS di DBL Arena Surabaya (DBL Indonesia)

Penampilan penutupan hari kelima dari UBS Gold Dance Competition 2022 mempertemukan SMA Frateran Surabaya dan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Kedua sekolah saling adu kreativitas dan keunikan koreografi demi menambah atmosfer kemeriahan DBL Arena Surabaya.

SMA Frateran Surabaya mengeluarkan jagoan-jagoan terbaiknya untuk merealisasikan tema ‘I AM 24K’ tahun ini. Totalitas, Fave Frateran -sebutan untuk tim dance SMA Frateran- sampai menyiapkan kostum dengan tiga nuansa berbeda. Pertama, kostum sang ratu kerajaan UBS. Kedua, casual silver menyala. Terakhir, outer sebagai pendukung koreografi. 

Benedicta Bellarose Christe, ketua Fave Frateran, membeberkan narasi istimewa di balik pementasannya di arena. Menurutnya, cerita kali ini sesuai dengan permasalahan yang dialami oleh anak muda zaman sekarang. Terutama bagi Gen Z.

“Jadi ceritanya ada ratu dari kerajaan namanya UBS, yang memiliki banyak beban dan ekspektasi orang-orang, harapan orang. Lalu dia merasa terpuruk, lowest point of the life lah, tetapi akhirnya ada bantuan temen-temennya dan dia bisa bangkit lagi."

Menurut Benedicta, cerita tersebut karya original dari timnya. Sementara itu, kostumnya mendapat referensi dari salah satu tim yang mengikuti kompetisi World of Dance

Saat ditanya soal hambatan, Benedicta mengaku persiapannya cukup sebentar. Tetapi karena timnya saling percaya satu sama lain dan bisa diandalkan, mereka semua sukses tampil all out. Apalagi, SMA Frateran Surabaya mengunci kemenangan atas SMA Muhammadiyah Surabaya dengan skor meyakinkan 33-7. 

Baca Juga: Senyum Coach Endro bawa Frateran Raih Poin Penuh

Sama seperti Fave Frateran, Smamdance -sebutan untuk tim dance dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya- konsepnya juga seputar kepercayaan diri. Uniknya, kostum yang dipersiapkan oleh Shelonia dan kawan-kawan sejak sebulan lalu itu mendapat sentuhan tradisional, yakni batik. Bener-bener patut diapresiasi, ya gengs

“Kita pengen anak-anak di luar sana nggak perlu lagi untuk insecure, dan dance kita ini ingin memotivasi anak-anak di luar sana agar lebih percaya sama diri mereka sendiri,” kata Shelonia, ketua Smamdance. 

Smamdance rupanya juga menjadi salah satu tim yang telah merancang penampilan UBS Gold Dance Competition jauh-jauh hari. Terutama soal koreografi. Setelah itu, konsep kostumnya menyusul. “Yang jelas kita senang banget meramaikan acara ini. Kita sudah nggak sabar buat tampil lagi,” tutup Shelonia. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY