ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi two points Lay Up dari Clarissa Hendrajaya

Partai penutup hari kelima Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region mempertemukan basket putri Fratz ( Julukan SMA Frateran Surabaya) menghadapi basket putri smamda (Julukan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya).Bermain pada partai penutup hari kelima Honda DBL with KFC justru tak mengendurkan semangat kedua tim.

Terbukti poin pembuka pembeda baru keluar ketika laga menyisakan enam menit, melalui tembakan bebas gratis smamda unggul tipis. Selepas timeout Fratz justru melenggang tak terkejar hingga buzzer tanda berakhirnya kuarter kedua berbunyi.

Jual beli serangan selepas turun minum ditunjukkan pada laga penutup hari kelima Honda DBL with KFC di DBL Arena. Kurang tenangnya pada saat menyerang menjadikan basket putri smamda kerap kali melakukan turn over. 

Sebanyak 35 turnover menjadikan Coach Yana selaku pelatih dari basket putri Smamda pulang membawa PR untuk meramu set play menyerang Smamda. Sebaliknya duo starter Fratz Clarissa Hendrajaya dan Agnes Winanta menjadi tumpuhan Fratz dalam mendulang poin. Sebanyak 29 poin dari total poin frateran yaitu 33 poin berasal dari kedua tangan mereka.

“Hadapi laga dengan senyuman itu si kunci kemenangan kita hari ini,” ucap Endro pelatih dari basket putri SMA Frateran. Selain itu coach Endro juga berpesan kepada anak-anak selama laga tadi kalau jangan sampai buang-buang poin.

Dari situ membuat Frateran tak terkejar hingga pertandingan usai. Salah satu kunci kemenangan Frateran hari ini tentu tak terlepas dari senyum sepanjang kuarter sang pelatih. menebar senyum ke setiap pemain hingga wasit yang bertugas berbuah manis traktiran makan.

“Ya salah satu dari wali murid langsung ngajak kita makan bersama,” imbuhnya. Sepele namun berarti banyak karena dengan adanya kumpul selepas laga itu meningkatkan chemistry anak asuhnya.

Permainan lepas dan taktis ditujukan oleh anak-anak Frateran hasilnya frateran mampu unggul 33-7 atas Smamda. Clarissa Hendrajaya dan Agnes Winanta menyetujui kalau kemenangan hari ini berkat jerih payah dan kerja keras teman-temannya.

Wangi Agnes ternyata bukan hanya saat berada di lapangan saja, jauh sebelum berlaga dirinya juga benar-benar mempersiapkan betul partai terakhir Honda DBL with KFC malam ini.

“Persiapan khusus engga si, cuman sebelum berangkat harus rapi, mandi, terus parfuman biar wangi,” ujar Agnes. Ngomongin soal faktor keberuntungan justru duo frateran ini engga setuju “Kalau hoki si engga, cuman ya emang jago aja," imbuh Dynamite Duo SMA Frateran ini.

Kemenangan pada malam hari ini tentu menjadi modal yang sangat penting guna menatap lawan berikutnya yaitu SMAN 1 Tuban. Coach Endro menaruh perhatian dan respect tinggi pada calon lawannya.

“Rata-rata mereka fisiknya kuat-kuat. Kalau mereka main cepat, kita harus cepat. Kalau ga bisa cepat takutnya kita yang kalang kabut," tutup Coach Endro. Menarik untuk ditunggu strategi seperti apa yang akan dibawa coach Endro pada partai 31 Agustus 2022 mendatang.

Tayangan ulang laga SMA Frateran Surabaya melawan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya bisa kalian saksikan disini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY