ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan Roadshow Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region masih berlanjut hingga hari keempat, Selasa (23/8). Sekolah yang terletak di Kemanggisan, Jakarta Barat, yakni SMAN 78 Jakarta jadi sasaran pertama roadshow kali ini.

SMAN 78 Jakarta sendiri baru pertama kali mengikuti Honda DBL Seri Jakarta. Mereka mengirim satu tim basket putri dan satu tim dance di gelaran Seri Jakarta nanti. Meski terbilang sebagai tim debutan, antusias anak-anak Tujuh Lapan (sebutan SMAN 78 Jakarta) tidak main-main.

Acara roadshow yang digelar pukul 10.00 WIB itu menarik seluruh perhatian warga Tujuh Lapan. Tidak hanya siswa-siswi saja, melainkan guru dan staf sekolah pula yang turut meramaikan roadshow ini. Tentunya, sambil menaati prokes wajib mereka.

Rangkaian roadshow dimulai dengan diawali oleh sambutan dari Ketua Osis, serta Kepala Sekolah, H. Marjuki Miad, M.Pd. Riuh suara siswa-siswi Tujuh Lapan makin menggema kala tim basket putri diperkenalkan.

Meski baru debut di Honda DBL Seri Jakarta musim ini, Firmansyah, salah satu suporter Tujuh Lapan menuturkan, ia dan rekan-rekannya akan selalu mendukung tim basket putri agar tampil lebih solid dan percaya diri.

“Kita akan selalu jadi support system tim basket putri. Kita terus menyemangati mereka. Walaupun pertama kali berpartisipasi, semoga Tujuh Lapan bisa mencapai prestasi yang tinggi,” cetusnya.

Pernyataan Firmansyah itu kemudian menyulut sambutan meriah dari suporter lainnya. Tidak sedikit yang meneriakkan “Lanjut sampai final!”, usai Firman diwawancarai. Siswa-siswi Tujuh Lapan, kata Firman, bakal terus solid mendukung tim basket mereka.

Hal tak kalah menarik lainnya juga disuguhkan di roadshow di SMAN 78 Jakarta ini. Kali ini, datang dari tim dance mereka, yakni Stargaze. Berbalut kostum dengan nuansa monochrome, anak-anak Stargaze tampil energik pagi itu.

Saat disinggung mengenai tema ‘I AM 24K’ yang diusung oleh UBS Gold Dance Competition 2022, Stargaze berkreasi dengan memadu-padankan tarian tradisional dan modern. Bukan tanpa alasan, konsep ini digunakan untuk menunjukkan sisi kreatif mereka.

“Walaupun di bidang non-akademik, kita juga ingin mengharumkan nama sekolah juga. Kita ingin menggabungkan tarian modern dan tradisional. Itu menunjukkan kalau keduanya itu punya daya tarik dan hal spesial,” ucap Selfyana Dwi Safitri, leader Stargaze.

Sisa tujuh hari lagi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region bakal digelar. Bertempat di GOR Grogol Petamburan, rangkaian panjang Seri Ibu Kota wilayah barat akan berlangsung pada 29 Agustus 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY