ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan matang dari SMA Gloria 1 Surabaya sukses libas pertahanan SMAN 1 Sidoarjo atau Smanisda pada gim ketiga hari ini (23/8). Aditya Pangestu dan kawan-kawannya dipaksa tunduk akan kekuatan Gloria 1 dengan skor akhir 53-9. Bersanding di Grup V, anak didik Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini sukses mantapkan posisi puncak klasemen sementara.

Baru berjalan selama tujuh detik, tembakan tiga poin atas Kennie Elbert Kristanto berhasil menyumbangkan poin pembuka bagi timnya. Gloria 1 tampil mendominasi hingga kuarter terakhir.

Baca Juga: Empat Kota Hadir Bersiap Suguhkan Pertandingan Seru

Dalam laga perdananya musim ini, tembakan tajam Kennard Austin Sutanto, pemain bernomor punggung 15 patut diwaspadai. Pasalnya dari 24 poin yang dicetak, 15 diantaranya berasal dari tembakan tiga poin.

Tentu tidak instan bagi Kennard untuk bisa jago melakukan tembakan tiga poin. Ia mengasahnya setiap hari bahkan di hari libur latihan sekalipun.

“Aku sendiri setiap hari ambil latihan sekitar satu dua jam buat latihan shooting, kadang aku latihan sendiri atau berdua sama papa. Satu spot gitu mungkin bisa masuk di atas 20 sampe 30, jadi memang ditarget,” jelas pemain yang masih menduduki bangku kelas XI itu.

Baca Juga: Usung Pelatih Anyar, Srikandi Unsur Sukses Unggul dari Shield

Meski menyumbangkan banyak poin, namun Kennard mengaku tak ada target untuk mengejar BeAT the Record sebelumnya. Semua ini ia lakukan semata-mata untuk kemenangan timnya.

Bermain ngoyoh pada pertandingan kali ini, Kennard akui ingin bertemu sang juara bertahan Sinlui, sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya. Kalah saat semifinal musim lalu, membuat keinginannya bulat untuk mengulang kembali laga tersebut dan membawa Gloria 1 keluar sebagai juara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

“Target kita champion, lawan terberat Sinlui 1. Nggak ada dendam sama sekali sebenarnya, tapi kita bakal berusaha sebisa kita,” ungkap Kennard.

Akan ada satu pertandingan lagi bagi Gloria 1 untuk dapat mengamankan tiket menuju playoff. Dalam laga berikutnya akan bersanding dengan SMAN 7 Surabaya pada 1 September 2022 mendatang. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS