ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard SMAN 1 Jakarta, Aza Magdalena Pattiwael

JAKARTA - Srikandi SMAN 1 Jakarta akan dipertemukan dengan SMAN 80 Jakarta pada partai semifinal North Region, Rabu (28/8). Laga ini tentunya akan meninggalkan kesan menarik. Pasalnya kedua tim akan berjibaku guna mendapatkan tiket ke partai final North Region. Untuk menjadi juara baru di North Region tahun ini.

Srikandi Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) berhasil lolos ke laga semifinal ini usai mereka mengalahkan SMAN 68 Jakarta dengan meyakikan, skor akhir 23-8. Jika pada pertandingan pertama, Aza Magdalena Pattiwael yang bersinar. Pertandingan kemarin giliran Valencia Rosaline Yong. Center Boedoet tersebut menorehkan total 11 poin bagi timnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Boedoet tidak hanya mengandalkan satu pemain saja dalam permainan mereka.

 

Bagi coach Boedoet, Samuel laga semifinal nanti akan menjadi penentu. Menurutnya, setiap tim yang bermain memiliki kesempatan sama. Namun, tim yang memiliki daya juang tinggi akan keluar sebagai pemenang. “Setiap pertandingan di Honda DBL adalah laga final. Karena sistem gugur jadi fokusnya tetap sama. Peluang selalu 50-50, tergantung siapa yang lebih mau berusaha untuk meraihnya,” jelasnya.

 

Coach Samuel menilai lawannya kali ini merupakan tim yang bagus. Putri Depoel (julukan SMAN 80) memiliki semangat yang tinggi. Menurutnya, jika anak asuhnya ingin menang, mereka harus memiliki semangat yang lebih dari lawannya. “Kami harus lebih semangat, berjuang, dan berusaha dari lawannya di dalam bertahan maupun menyerang,” tutupnya.

 

Sementara itu, Depoel (julukan SMAN 80 Jakarta) pastikan langkah ke semifinal setelah tim asuhan coach Bowo ini mengalahkan SMA Gandhi Ancol melalui overtime dengan skor 15-12. Guard Depoel, Nadya Aulia Pradipta, menyumbang lebih dari setengah dari poin Depoel. Pemain bernomor punggung 4 itu menutup pertandingan dengan torehan 8 poin dan 6 rebounds.

 

Pelatih Depoel, Bowo, mengakui lawannya kali ini adalah tim yang paling berbahaya di North Region musim ini. “Saya rasa SMAN 1 tim terkuat di DBL North Region tahun ini. Kami sadar kalau memang tim ini baru saja terbentuk, tapi yang namanya semifinal kami harus yakin dan fokus pada game. Tidak boleh ada kata pesimis, kami harus selalu yakin,” tegasnya. () 

 

Ikuti statistik pertandingan dan profil para pemain di pertandingan ini melalui link berikut 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY