ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keenam Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series mengadu SMAN 12 Padang melawan SMA Don Bosco Padang. Pertandingan ketiga ini menjadi satu-satunya pertandingan di sektor putra pada Rabu (24/8). Antusiasme suporter tim terdengar hingga ke seluruh sudut Gelanggang Olahraga (GOR) Prayoga Padang, Padang, Sumatera Barat.

SMA Don Bosco Padang perlu memenangkan laga ini demi merebut satu jatah terakhir menuju fantastic four. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh tim besutan Ilham Orlando dengan tampil apik sejak menit pertama dimulai. SMA Don Bosco pun berhasil mengirim pulang SMAN 12 Padang.

Kembali memenangi pertandingan dengan telak membuat Ferdinandus Hartama beserta tim seolah berada di atas angin. Ilham pun berujar bahwa mental tim asuhannya sudah mulai terbiasa dengan ajang Honda DBL yang memiliki high intensity.

Ilham menjelaskan persiapan timnya sebelum menapaki langkah di Honda DBL with KFC 2022 Sumbar Series. Achen, sapaan Ferdinandus, diberikan latihan sparing oleh sang pelatih melawan tim basket kampus dan para alumni SMA Don Bosco Padang.

Pola latihan ini, menurut Ilham telah membuat skill dan mental anak didiknya semakin terbentuk. Total hingga lima kali Ilham memberikan latihan sparing kepada Achen cs.

"Kami (SMA Don Bisco Padang) selalu uji coba dengan level 2-3 kali di atas kami, itu sebabnya pemain terbiasa dengan tempo permainan yang tinggi," ujar Ilham, Rabu (24/8).

Pola latihan yang ditempuh oleh SMA Don Bosco berbuah hasil dengan meraih kemenangan atas SMAN 12 Padang dengan skor akhir 39-9. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke semifinal dan akan menghadapi MA Ar-Risalah Padang. Ilham mengaku timnya siap bertarung di semifinal.

"Harus siap, kami selalu anggap setiap game itu win or go home," tegas sang pelatih. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY