ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Swaxellent pamer kostum neon di DBL Arena Surabaya

Dari kostum seragam sekolah, pelayan restoran, bahkan pramugari semua ada dalam UBS Gold Dance Competition 2022. Warnanya juga didominasi nyala emas. Pada penampilan Kamis, 25 Agustus 2022, tim dance dari SMAN 8 Surabaya juga memakai warna menyala. Tapi bukan emas, melainkan hijau neon.

Pemilihan warna neon bukan tanpa alasan. Swaxellent -nama tim dance dari SMAN 8 Surabaya- memutuskan memakai neon karena warnanya terkesan ceria dan swag. Lebih-lebih, member dari Swaxellent didominasi oleh penggemar K-Pop, khususnya Neo Culture Technology (NCT). Boyband asal Korea Selatan yang punya ciri khas dengan warna neon. 

Swaxellent juga mengambil konsep persahabatan di sekitar anak dance. Ceritanya seputar grup dance yang membutuhkan kekompakkan. Pasalnya, membangun chemistry dalam sebuah grup bukanlah hal yang mudah. Bagi mereka, butuh pertemanan yang kuat untuk membangun sebuah tim dance yang solid. 

“Kalau kita tuh ambil tema pertemanan, gimana kita bisa berdiri bareng-bareng, nah misalnya salah satu orang di antara kita nih ada yang kurang atau lemah buat dance, kita bakal temani dia buat belajar dari nol. Kalau dia merasa tertinggal, dia kan bisa kita bimbing,” kata Alifia Annora, salah satu personel dari Swaxellent.

Baca Juga: Cheetah Cheers Sempat Panik karena Ada Properti yang Tertinggal

Meskipun pemilihan warna kostumnya terdapat unsur K-Pop, Swaxellent memilih tampil dengan musik hip-hop. Termasuk juga koreografinya. Musik dan kostum yang mereka bawa hari ini juga mereka pilih sendiri. 

Swaxellent juga mengaku senang sekaligus nervous karena tampil di depan penonton. Karena Honda DBL 2021 digelar hanya dengan live streaming, menurut Alifia Annora, pengalamannya kali ini merupakan sesuatu yang luar biasa. 

Sayangnya, tim basket SMAN 8 Surabaya harus mengakui kehebatan dari SMA Vita Surabaya dalam laga perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Vita mengunci kemenangan atas Wolu dengan skor 28-12. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY