ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nurfitriatin Zafaria Putri saat beraksi di lapangan (Foto: DBL Indonesia)

Laga menyambut akhir pekan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Jumat 26 Agustus 2022 berlangsung seru sejak awal. DBL Arena juga kembali bergemuruh. Salah satunya terjadi di gim antara SMAN 20 Surabaya melawan SMA Ciputra Surabaya.

Di laga itu, Twenty -julukan untuk SMAN 20 Surabaya- tampil rapi sejak awal. Berbeda dengan laga sebelumnya ketika berlaga berhadapan dengan SMAN 15 Surabaya di opening party. Lawannya, SMA Ciputra di awal laga lebih banyak mendapat kesempatan free throw. Mereka juga bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan apik.

Meskipun dua kuarter awal dipimpin oleh Twenty, putri Ciputra sempat comeback. Tapi Guard dan forward dari Twenty berhasil mencetak poin yang membuat Twenty unggul kembaki. Mereka adalah Nurfitriatin Zafaria Putri dan Irlya Abinery Zazira. Masing-masing menyumbang 5 dan 2 poin. Hasilnya, di laga itu Twenty mengunci kemenangan dengan skor tipis 9-7.

Twenty menganggap pertandingan mereka tak sesuai ekspektasi awal. Anak-anak asuh Septian Rizky Saputra itu berharap bisa menghasilkan poin lebih banyak. Plus, dengan gap poin yang cukup jauh. Tapi ternyata ada beberapa hambatan di lapangan. Salah satunya adalah kaki Irlya yang memar. Selain itu, Irlya CS juga merasa nervous.

“Kakiku memang sudah memar dari latihan, tapi tadi tetap dipaksa, terus tadi juga nervous, dikit sih,” kata Irlya. 

Menurut Irlya dan kawan-kawan, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras dan nasihat coach mereka. Septian selalu berpesan pada anak asuhnya untuk selalu main 100 persen dan jangan pantang menyerah.

Baca Juga: Twyster Menginap di Sekolah Demi "Panggil" Makhluk Mitologi Nordik ke DBL Arena

Selain itu, srikandi Twenty juga percaya kalau banyaknya poin yang didapat hari ini berkat keikutsertaan Nurfitriatin untuk doa bersama di sekolah. 

“Jadi tadi semua (timnya) dapat dispensasi tidak sekolah. Cuma aku yang masuk, soalnya ada acara istighosah di sekolah. Kesempatan itu aku gunakan untuk berdoa dulu. Memang bukan acara doa bersama yang khusus buat pertandingan hari ini sih, cuma aku mau ikut saja,” kata Nurfitriatin. 

Setelah menumbangkan SMA Ciputra Surabaya, Twenty akan menantang tim putri SMA Gloria 1 pada 4 September mendatang. Sebelumnya, SMA Gloria 1 juga mengamankan kemenangan atas SMA Ciputra Surabaya dengan skor 59-3.

Saat ditanya persiapan apa saja yang sudah dilakukan untuk menghadapi Gloria, Twenty tak mau bicara. Menurut mereka itu masih rahasia pelatih dan pemain. “Lihat saja nanti di lapangan,” pungkas Irlya. 

Saksikan siaran ulangnya melalui video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY