ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kenneth bersiap lakukan shooting

Tim putra SMA Frateran Surabaya menikmati weekend ini dengan full senyum. Mereka berhasil menang 51-16 atas SMAN 1 Pacet Mojokerto.  

Frateran di kuarter pertama memang cukup mendominasi. Di awal dari Mauritius Kenneth, forward Frateran penyumbang 2 poin pertama. Kuarter pertama Frateran unggul 17-8. Memasuki kuarter kedua dengan cepat mereka mendulang poin hingga 31-8.

Memasuki kuarter ketiga, Smansapa – sebutan SMAN 1 Pacet Mojokerto- sempat menyusul skor tercatat 34-10. Hingga laga berakhir Frateran tak memberi ampun hingga lawannya laga berakhir dengan skor 51-16.

Kemenangan ini sekaligus menyusul tim putri SMA Frateran Surabaya yang sebelumnya sukses redam SMA Muhammadiyah 2 Surabaya pada Senin, (22/8) kemarin. Meski mendulang banyak poin, namun pelatih SMA Frateran Surabaya tetap punya sejumlah evaluasi pada timnya.  

Baca Juga: Senyum Coach Endro bawa Frateran Raih Poin Penuh

Tim bentukan Kencana Wukir ini langsung gerak cepat (gercep) melakukan evaluasi di ruang ganti pemain. Ditemui usai laga, pelatih, asisten pelatih, dan para pemain langsung bentuk formasi melingkar. Mereka langsung mendapatkan evaluasi.

Kenneth jelaskan evaluasi pelatih yang langsung dituangkan tadi usai tanding.  “Meski menang kali ini tapi justru banyak evaluasi yang dikantongi. Menurut coach kami kurang fokus terutama mulai kuarter dua tadi,” jelasnya.

Evaluasi on the spot yang dilakukan mereka berlangsung hingga 15 menit. Mengenakan jersei masih lekat dengan guyuran keringat, nasehat dan instruksi coach langsung dikantonginya. Pemain dengan jersei sepuluh ini juga sukses catatkan 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Baca Juga: Guru dan Kepala Sekolah Turut Hadir, Smansapa Pantang Grogi

Disusul oleh Jovannes Friendly Guard Frateran yang juga sumbang 11 poin, 2 rebound, dan 1 steal. Laga selanjutnya mereka akan bertemu dengan SMA Petra 4 Surabaya pada 3 September 2022 mendatang.

“Persiapan selanjutnya pasti sesuai evaluasi coach tadi yaitu semakin tingkatkan fokus dan terakhir semangat, harus berani dan siap,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY