ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Lisa Wahyu Saat Berhadapan dengan SMAN 1 Gresik

Memasuki hari keenam Honda DBL with KFC East Java Series - North Region, atmosfer di DBL Arena Surabaya makin panas. Pada Selasa, 23 Agustus 2022, tim putri SMAN 1 Pacet Mojokerto menantang SMAN 1 Gresik untuk pertama kalinya dalam liga Honda DBL with KFC East Java Series - North Region.

Pertandingan selama hampir satu jam itu ditutup oleh keunggulan SMAN 1 Pacet Mojokerto atas SMAN 1 Gresik dengan skor 30-3. Praktis, Smansapa (julukan SMAN 1 Pacet Mojokerto) unggul selama empat kuarter berturut-turut. Meskipun salah satu penyumbang poin, Natali Arini Habibah, mengalami cedera dan harus meninggalkan arena, Smansapa tetap tampil solid. 

Serangan ganas dari Lisa Wahyu, Rika Anjani, dan Rizki Amanda Putri mewarnai permainan. Lebih-lebih, anak asuh Andrea Tedy Kristanto itu masing-masing sukses mencetak poin. 

Lisa dan Rizki memang terlihat tampil gesit hari ini. Kerja sama timnya juga teratur. Itu terbukti dari 12 poin fast break yang dicetak. Apiknya permainan Smansapa rupanya tidak terlepas dari dukungan orang sekitar. Menurut Rizki, rombongan guru dan kepala sekolah hadir untuk menonton. 

“Semua dateng hari ini, ada kepala sekolah dan banyak guru-guru juga, jadi kita merasa kita harus menang hari ini,” kata Rizki. 

Rizki Amanda Putri berusaha lolos dari kejaran lawan

Sepanjang pertandingan, beberapa penonton yang hadir di DBL Arena Surabaya terdengar membicarakan energi Smansapa yang tetap on point sampai akhir. Saat ditanya soal kecepatan mainnya dan energi yang tak menyurut, Lisa dan Rizki mengaku tidak punya latihan khusus. Mereka juga tidak punya rutinitas mengonsumsi makanan tertentu. 

“Kita malah jarang makan, sukanya nyemil, nggak tahu kenapa kok bisa begini, kita memang perbanyak pembelajaran fundamental dan permainan kaki,” kata Lisa. “Pokoknya kata pelatih kita harus main loss, jangan takut kalah, kalau rasa takut sudah nggak ada kita bisa merasa loss saat main,” tambah Lisa.

Honda DBL with KFC East Java Series - North Region bakal menjadi laga sekolah terakhir untuk Lisa. Saat ini, student athlete berusia 17 tahun itu sudah duduk di bangku kelas XII. Meskipun begitu, pemain dengan jersei nomor 3 itu berjanji akan mendampingi selalu generasi basket sekolahnya. 

Selanjutnya, tim putri Smansapa akan bersua dengan SMAN 1 Waru Surabaya pada laga 3 September 2022 mendatang. SMAN 1 Pacet Mojokerto sendiri mengaku optimistis untuk melawan sekolah lain lantaran sudah pernah berpartisipasi di Honda DBL 2021 East Java Series yang membuat mereka mengetahui kekuatan lawan.

Tonton Live-Streaming di Sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY