ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series resmi dimulai! Sabtu, 27 Agustus 2022 akan jadi hari bersejarah bagi student athlete dan para suporter tim basket kebanggaan mereka. Sebab, selain bisa merayakan kembalinya Honda DBL seri Kalsel, suporter juga bisa menonton langsung laga ini di venue.

GOR Hasanuddin, Banjarmasin, akan jadi saksi dari perjuangan 25 tim basket sekolah yang berpartisipasi di Honda DBL seri Kalsel musim ini. Opening party Honda DBL with KFC 2022 Seri Kalsel akan menyajikan empat laga, di antaranya tiga dari sektor putra dan satu dari sektor putri.

Opening party akan diawali oleh pertandingan dari tim putra SMAN 1 Banjarbaru melawan SMKN 3 Banjarmasin. Tip off akan dilakukan pukul 13.30 WITA.

Tim putra SMKN 3 Banjarmasin mengaku telah siap mengarungi musim ini. Terlebih, mereka mempunyai modal fisik yang lebih kuat dibanding edisi sebelumnya (2021). “Perkembangan tim lumayan baik, dan akan lebih baik lagi kedepannya nanti,” ujar Muhammad Saadillah, kapten tim putra SMKN 3 Banjarmasin.

Terkait lawan, Saadillah pribadi tak banyak komentar. Ia dan rekan-rekannya hanya fokus memoles kekuatan timnya jelang pertandingan. “Target tahun ini harus lebih baik dari musim sebelumnya, ya step by step saja,” cetusnya.

Di laga kedua, akan ada pertarungan antara tim putri SMAN 1 Martapura melawan SMAN 7 Banjarmasin. Partai ini akan dilaksanakan pukul 15.00 WITA. Sebelum dilanjutkan ke laga bertajuk ‘Derbi Banjarmasin’ antara tim putra SMAN 3 Banjarmasin kontra SMAN 2 Banjarmasin.

SMAN 2 Banjarmasin sendiri mengusung ambisi tinggi untuk berlaga musim ini. Faktor kekalahan alumni mereka di tahun lalu membuat punggawa SMAN 2 Banjarmasin bakal ngegas sejak awal pertandingan. “Kami termotivasi dari kekalahan alumni di musim lalu dan ingin membuktikan kemampuan kita,” ucap Muhammad Aldi, kapten tim putra SMAN 2 Banjarmasin.

“Banyak aspek dari musim lalu yang telah diperbaiki. Saya yakin, tim ini bisa bersaing dan memberikan yang terbaik. Kami akan fokus untuk memperkuat defense dan juga konsisten,” timpalnya.

Derbi Banjarmasin itu akan dilangsungkan pukul 16.30 WITA. Opening party akan ditutup oleh partai antara SMA Terpadu Ukhuwah Banjarmasin versus SMKN 4 Banjarmasin. Laga penutup ini akan dimulai pukul 18.00 WITA.

Seluruh penonton dapat menonton langsung ke venue dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, penonton yang tida dapat menonton langsung ke venue juga dapat #NribunOnline melalui livestreaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY