ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fathmawati Putri Gustaman saat tampil menjadi Badarawuhi bersama SMAN DC di DBL Arena Surabaya

Usai Twyster “memanggil” makhluk mitologi Nordik ke DBL Arena, giliran tim dance SMAN 2 Sidoarjo yang bersekutu dengan hantu. Tak tanggung-tanggung, SMAN DC -sebutan tim dance SMAN 2 Sidoarjo- mengajak Badarawuhi ke DBL Arena Surabaya untuk gabung UBS Gold Dance Competition 2022. Tapi bukan sosok Badarawuhi yang jahat. Melainkan yang baik. 

SMAN DC padukan tarian tradisional dan modern dance. Ditambah sedikit drama yang mudah dipahami oleh penonton. Dramanya juga mengisahkan soal tergerusnya budaya tradisional oleh modern dance dan K-Pop.

“Ada yang berperan jadi Badarawuhi dan Evil Queen, nah Badarawuhi ini ibaratnya adalah budaya tradisional Indonesia, sedangkan Evil Queen digambarkan sebagai pengaruh western, anak Indonesia kan sekarang lebih condong menyerap budaya luar ya, makanya itu kita bawain konsep ini,” kata Fathmawati Putri Gustaman, kapten SMAN DC.

“Sekarang sudah ada Alffy Rev (musisi Indonesia) yang biasanya menyelipkan unsur lagu-lagu daerah, visi kita sama seperti itu, ‘gold’ yang dimaksud dalam konsep kita ini ya budaya Indonesia itu sendiri.”

Salah satu formasi dari SMAN DC menunjukkan sang Badarawuhi yang sempat gelut dengan Evil Queen. Para pasukan dari kedua kubu juga terlihat atraktif memainkan koreografi penuh pertengkaran. Di akhir sesi penampilan, Fathmawati berubah menjadi siluman ular yang mengambil alih kembali kekuasaannya.

Baca Juga: Freddy Krueger Hadirkan Mimpi Buruk Bagi Lawan Smantass

SMAN DC memang sengaja “mengajak” Badarawuhi ke arena. Karena hype dari film KKN Desa Penari belum menyurut. Menurut SMAN DC, momen UBS Gold Dance Competition kali ini waktu yang tepat untuk pamerkan tarian Indonesia. Tapi dengan sentuhan horror agar penonton tertarik. 

“Tarian tradisionalnya kebetulan kita pakai yang ciri khas Banyuwangi, biar sesuai lah ya sama karakter Badarawuhi sendiri, kalau sisi modern dance-nya lebih ke freestyle” lanjut Fathmawati. 

Perjuangan SMAN DC membawa tiga properti raksasa untuk mendukung penampilannya soal Badarawuhi hari ini tak sia-sia. Tim putri SMAN 2 Sidoarjo menang meyakinkan atas SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik dengan skor 31-11 dalam laga perdana hari kesepuluh Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. 

Selanjutnya, tim putra SMAN 2 Sidoarjo akan bertemu dengan SMA Masa Depan Cerah Surabaya pada 30 Agustus mendatang. Apakah tim putra akan menyusul tim kemenangan tim putri? Layak kita nantikan! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY