ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

aksi Komang Mariani Puteri Sekar Sari saat melakukan tembakan tripoin

Hanya dalam sepekan, SMA Gloria 1 sudah mengunci kemenangan dua kali dalam laga Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Yang pertama pada 19 Agustus lalu saat melawan SMA Ciputra Surabaya. Yang kedua adalah hari ini, saat menghadapi SMAN 15 Surabaya dengan skor 53-7.

Ada sembilan dari total keseluruhan poin Gloria 1 didapat dari fast break. Mereka juga sukses mengumpulkan 33 rebounds, 13 assists, 18 steals dan sedikit turnovers. Membuktikan bahwa putri Gloria selalu main rapi. Pun dengan kerja sama dan kepercayaan tim yang dimaksimalkan.

Meskipun Gloria memimpin empat kuarter berturut-turut, poin pertama dari gim kali ini sebetulnya datang dari Libels -sebutan untuk SMAN 15 Surabaya. 

Permainan Libels sebenarnya masih patut diacungi jempol. Mereka beberapa kali mampu meredam serangan dari putri Gloria. Hanya saja Gloria memang lawan yang tangguh. Bagaimana tidak, mereka mengakuisisi kampiun dua musim sebelumnya: Honda DBL 2019 dan 2021.

Kali ini, Komang Mariani Puteri Sekar Sari menghadiahkan 17 poin bagi Gloria. Terbanyak di antara yang lain. Menurut pemain bernomor punggung 12 itu, permainan kali ini sesuai ekspektasi. Tetapi memang masih ada hal yang diperbaiki. “Sesuai ekspektasi sih, tapi tentu ada evaluasi,” ungkap Komang. 

Anak asuh Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja juga terlihat ceria di lapangan. Saat kawan setimnya mengambil poin, mereka terlihat bersorak sorai. Rupanya itu karena pertemanan putri Gloria di luar urusan basket sendiri. “Kita dekat, biasanya kumpul bareng dan saling melempar canda,” ujar mereka bersahut-sahutan.

Baca Juga: Buzzer Beater Rizky Kanaya Pastikan Kemenangan Wicesa Anggadha 

Tersisa satu pertandingan lagi bagi Gloria untuk maju ke playoff. SMAN 20 Surabaya akan menjadi penantang selanjutnya bagi sang juara bertahan pada 4 September mendatang. Tentunya, Gloria ingin kembali mengambil slot di final. 

Selain kemenangan berturut-turut, perlu dicatat juga bahwa poin SMA Gloria 1 selalu menembus angka 50 sepanjang Seri Surabaya. Tapi apakah putri Gloria mampu pertahankan poin sebanyak itu dalam laga dengan Twenty? -julukan SMAN 20 Surabaya- masih harus dilihat. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY