ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Xaverius 01 Palembang akhiri Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series dengan mengukir sejarah. Mereka berhasil meraih kampiun pertama kali di gelaran ini. Sepanjang kompetisi ini digelar sejak tahun 2008, tahun 2022 ini merupakan tahun pertama Xaverius Bangau (julukan SMA Xaverius 01 Palembang) meraih gelar juara.

Hal itu juga sekaligus memunculkan satu nama pemain mereka yang mendapat predikat Most Valuable Player atau MVP. Dia adalah Fhadil Ramadhan, pemain dengan jersei nomor 18. Predikat MVP ini juga menyusul hasil statistik dirinya yang impresif.

Di balik kesuksesannya membawa tim meraih trofi pertama kali, sekaligus mendapat predikat pemain terbaik, ada sebuah cerita lucu yang disimpan oleh Fhadil. Yaitu perihal kisah percintaan dirinya.

Student athlete kelas X itu mengaku sempat dicuekin oleh sang gebetan saat dirinya sibuk membela tim Xaverius Bangau. “Cewek incaranku lagi ‘dingin’, Kak. Aku sudah dicuekin sama dia sejak tanding di Honda DBL ini,” aku Fhadil saat diwawancara usai mendapat predikat MVP.

Nggak tahu karena apa dia cuekin aku. Mungkin karena sibuk latihan dan tanding. Tapi semoga dia nggak dingin lagi, Kak, setelah ini. Akan aku kejar terus nanti dianya,” lanjutnya.

Fhadil sendiri enggan mengaku siapa dara yang sedang ia dekati. Sedikit bocoran, cewek ini merupakan salah satu anggota tim dance Xaverius Bangau yang berinisial ‘V’. Lebih jauh, Fhadil berharap, ‘V’ dapat kembali membalas pesannya usai timnya mendapat juara.

“Jangan disebut namanya, Kak, inisialnya saja. Doakan saja, semoga dia ‘hangat’ lagi. Apalagi, kan, Honda DBL ini sudah selesai dan kami berhasil jadi juara,” harapnya.

Peran Fhadil sendiri begitu berarti untuk Xaverius Bangau. Berkat dua tembakan gratis dirinya, Xaverius Bangau berhasil mengalahkan SMA Xaverius 03 Palembang. Kala itu, skor keduanya selisih tipis. Namun, laga sengit bertajuk Derbi Xaverius itu sukses dimenangkan oleh Xaverius Bangau.

Saat membela Xaverius Bangau di Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumsel ini, Fhadil menorehkan total 51 poin, 34 rebound, dan 1 asis. Di laga final Jumat (26/8), kemenangan Xaverius Bangau juga berkat kemonceran dirinya dengan menorehkan 17 poin.

Disinggung mengenai langkah selanjutnya di bidang basket, Fhadil juga mempunyai ambisi untuk masuk dalam Top 50 Campers saat dirinya berangkat ke DBL Camp nanti. “Kalau basket, sih, aku punya target minimal masuk Top 50 Campers,” tukasnya.

Selamat untuk Xaverius Bangau! Semangat untuk Fhadil mengejar V! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY