ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai final Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series telah resmi dibuka, Jumat (27/8). Pertandingan pada sektor putri akan menghadirkan duel antara SMAN 1 Sijunjung melawan SMAN 1 Solok. Smansa Solok secara resmi menjadi kampiun baru Honda DBL with KFC 2022 Sumbar Series setelah mengandaskan perjalanan Smansasi (sebutan SMAN 1 Sijunjung).

Duel demi memperebutkan status baru sebagai 'Ratu Seri Sumbar' mengharuskan mereka saling gontok sejak awal pertandingan. Smansa Solok langsung ngegas di kuarter pertama. Dominasi tim yang dikepalai oleh Fidi Nillah tersebut masih berlangsung hingga kuarter kedua, skor sementara 40-18.

Tidak mau menyerah begitu saja, Smansasi mencoba memukul balik Smansa Solok di kuarter ketiga. Poin demi poin berhasil bersarang di ring Smansa Solok. Situasi ini menjadi ancaman bagi Smansa Solok karena masih menyisakan satu kuarter penentu.

Smansa Solok menunjukan kualitasnya sebagai calon juara. Gempuran demi gempuran kepada tim lawan kembali mereka berikan di kuarter terakhir. Seolah tidak memberikan ampun, sepuluh poin berhasil dilesatkan di ring Smansasi. Berakhirnya kuarter ini memastikan Smansa Solok keluar sebagai 'ratu' baru Seri Sumbar dengan skor akhir 58-35.

Kemenangan ini bermakna begitu besar bagi Nillah dan tim. Sebab, ini merupakan kali pertama mereka memenagi DBL Seri Sumbar. Rasa bangga sudah pasti menyelimuti tim besutan Tiara Rahmadani tersebut.

"Pastinya bangga karena sudah sampai ke titik ini karena ini merupakan DBL pertama kami setelah beberapa tahun," ucap Nillah dengan bangga, Sabtu (27/8).

Perjuangan Smansa Solok demi predikat juara tidak main-main. Mereka harus menempuh jarak hingga kurang lebih 50 kilometer dari sekolah mereka menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Prayoga Padang, Sumatera Barat. Nillah dan tim beserta dance team  Smansa Solok harus menginap di rumah salah satu guru mereka yang letaknya tidak jauh dari GOR Prayoga Padang.

"Kami bahkan harus menginap di rumah guru, ke GOR pun juga naik taksi online bareng tim dance," ungkap Nillah.

Pada partai puncak ini, Smansa Solok akhirnya mendapatkan dukungan langsung oleh suporternya yang di pertandingan-pertandingan sebelumnya kerap absen. Nillah menunjukan kebanggannya kepada teman-teman sekolahnya yang telah hadir.

"Tentunya bangga banget soalnya perjalanan dari Solok itu susah," pungkasnya. (MRS) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY