ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Don Bosco Padang dan SMAN 7 Padang akhirnya saling bertarung di laga pamungkas Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series. Para suporter dari kedua tim telah nampak memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Prayoga Padang, Sumatera Barat, Sabtu (27/8). Smanju (julukan SMAN 7 Padang) bertanding membawa misi meruntuhkan kejayaan SMA Don Bosco Padang dalam meraih juara yang ke-8.

Hal ini disadari betul oleh tim asuhan Ilham Orlando. Tak mau kejayaannya tumbang, mereka menunjukan keganasannya dalam partai ini kepada Smanju. Begitu laga dimulai, SMA Don Bosco tanpa ampun membombardir Smanju, hasil di kuarter pertama 30-9. Beringasnya SMA Don Bosco Padang tanpa henti nampak hingga pertandingan usai.

Mereka seolah ingin menunjukan kspada Smanju siapa 'raja' Honda DBL Sumbar Series pada sektor putra. Gempuran demi gempuran SMA Don Bosco akhirnya membuat Smanju harus bertekuk lutut. Kuarter keempat masih menyisakan lima belas detik, namun Smanju menganggap laga telah usai.

Mereka pun menghentikan pertandingan dan mengakui SMA Don Bosco sebagai sang 'raja'. Partai puncak ini berakhir dengan hasil 83-40 untuk SMA Don Bosco Padang.

Titel ini merupakan yang ke-8 bagi SMA Don Bosco Padang serta yang ke-4 secara beruntun sejak tahun 2018 sekaligus hadiah manis untuk ulang tahun SMA Don Bosco Padang di bulan ini. Hasil ini tidak luput dari hasil latihan yang diterapkan oleh sang Pelatih, Ilham Orlando.

Ferdinandus Hartama dan tim kerap diberikan latihan sparing dengan tim-tim basket kampus maupun alumni sekolah mereka yang level nya notabene di atas mereka. "Tentu keliatan hasilnya, karena dengan pola latihan ini anak-anak sudah kerja keras bisa menaikan level permainannya," ujar Ilham.

Ilham berpesan kepada tim asuhannya jangan terlalu terlena dengan titel juara. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa fokus ke depan adalah mempertahankan titel 'raja' dan melakukan regenerasi tim sehingga mencetak pemain yang lebih baik lagi.

"Kemenangan ini hanya sementara, karena menjaga ini lebih sulit dibanding merebut. Fokus kami ke depan adalah regenerasi tim," ungkap sang coach. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY