ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series, Minggu (28/8), menyajikan lima laga seru. Tiga dari sektor putri, sementara dua lainnya dari sektor putra. Di laga kedua, tim putra SMAN 2 Banjarbaru berhasil memulangkan SMAN 3 Banjarbaru di laga perdana mereka dengan skor akhir 44-10.

Putra Smada (sebutan SMAN 2 Banjarbaru) terus memberikan perlawanan sejak kuarter pertama. Permainan menekan mereka sukses membuat Smaga (julukan SMAN 3 Banjarbaru) sulit mengembangkan permainan. Hasilnya, Smada sukses unggul 10 poin di kuarter kedua.

Dominasi Smada berlanjut hingga kuarter berikutnya. Puncaknya ada di kuarter empat. Anak asuh dari Muhammad Ari Maulana itu sukses membidik 23 poin di kuarter pamungkas. Total poin itu cukup untuk memastikan kemenangan mereka, Minggu (28/8).

Melatih sejak tahun 2019, tentu membuat coach Ari hafal betul pola permainan tim didikannya. Selaku pelatih, ia memberikan semangat kepada para pemain. "Memang ada yang berhenti dua orang karena mereka sudah lulus. Namun, itu tidak mengecilkan hati para pemain yang lain," paparnya.

Ia tetap menghargai keputusan para pemain jika tidak bisa hadir latihan. Hal ini juga karena keadaan. Dalam dua tahun terakhir, ungkap coach Ari, antusias dan semangat para pemain sempat menurun dan berdampak kepada intensitas latihan.

"Banyak keluarga yang was-was memberikan kesempatan kepada anak-anaknya karena pandemi dan takut terjangkit virus Covid-19," tuturnya. Selain itu, jarak waktu yang tidak sampai satu tahun antarmusim (2021 dan 2022), yaitu dari bulan Februari hingga Agustus, juga membuat para pemain melanjutkan strategi yang telah dibuat dari tahun 2021.

Walaupun begitu, dengan adanya pemain baru, selebihnya Smada masih diisi oleh pemain yang sama. Kemenangan perdana ini membuat coach Ari yakin anak didiknya akan terus melaju ke babak selanjutnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY