ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cut Dea bersiap lakukan shooting di laga perdananya Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region

Laga perdana SMAN 2 Sidoarjo dimulai dari para srikandinya. Sabtu (27/8) putri SMAN 2 Sidoarjo berhadapan dengan SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik. Smanda – julukan SMAN 2 Sidoarjo unggul 31-11 atas Nudaqueen – julukan tim basket SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik.   

Cut Dea menjadi salah satu pemain yang sukses memborong poin untuk kemenangan timnya. Dari catatan statistik, kapten sekaligus guard Smanda ini catatkan 21 poin, 8 rebound, dan 8 steal. Catatan ini membuatnya masuk dalam BeAT the Record Honda DBL with KFC 2022.

Perjuangannya menggiring timnya menang tentu melalui persiapan yang ketat. Dea jelaskan persiapannya jelang Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region ini sampai harus menambah jadwal latihan hingga empat kali seminggu.

Baca Juga: Menunggu Kejutan Smanda Force di Pertandingan Mendatang

Tak hanya mantapkan segi fundamental, diakuinya segi mental dan emosi jadi persiapan yang harus dioptimalkan. Kepercayaan diri saat bermain juga mendukungnya menampilkan performa terbaik.

“Kalau dari aku si percaya diri saat bermain itu penting. Saat bermain juga harus lebih tenang, tidak ada tekanan, nggak grogi, jadi saat bermain lebih enjoy,” jelasnya.

Bermain dengan tenang kunci Dea produktif cetak poin. Tak hanya itu dirinya juga rajin poles skillnya dengan bergabung club basket di luar sekolah. Meski menang atas Nudaqueen Dea bergerak cepat teliti evaluasi usai laga.

“Evaluasinya tadi tim kurang komunikasi dari defense dan kurang tenang,” tambahnya.

Baca Juga: Srikandi Smanda Sudah Atur Strategi Ketemu Smada di Laga Esok

Meski sempat nerveous di laga pertamanya, semangat Cut Dea justru lebih membara. Selanjutnya Smanda akan berhadapan dengan SMAN 2 Surabaya. Ancang – ancang strategi sudah dikerahkannya. Cut Dea dan kawan-kawan lebih siap bertemu lawannya di 1 September 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY