ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kaylee berusaha dobrak defense SMA Santa Agnes Surabaya

Semangat awal pekan ini terlihat dari raut srikandi Cheetah – sebutan SMA Cita Hati East Surabaya.  Mereka tampil mendominasi dan unggul 36-15 atas SMA Santa Agnes Surabaya.

Layaknya julukan sekolahnya, putri Cheetah bermain cepat dan sukses cetak poin pertama. Valerie Luz forward Cheetah tangkas sumbangkan dua poin pertama. Namun, penggawa Santa Agnes segera membalas dengan satu poin dari tembakan gratisnya.

Hingga akhir kuarter awal Cheetah terus mendominasi. SMA Santa Agnes hanya diberikan satu kali kesempatan dalam cetak poin. Kuarter kedua srikandi Santa Agnes lambat laun kembali sumbangkan beberapa poinnya.

Namun Cheetah justru semakin berlari cetak poin. Mereka sontak memborong banyak poin hingga akhir kuarter. Tim putri SMA Cita Hati East Surabaya ini rupanya sigap lakukan evaluasi sejak kekalahannya dengan SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) Kamis (25/8) lalu.

Baca Juga: Skuad Muda dan Jersei Dadakan Antar NSA Raih Kemenangan

Kaylee Adeline kapten sekaligus forward Cheetah jelaskan koreksi terbesarnya lalu. Kewalahan dari segi defense menjadikan mereka pacu latihan demi kokohkan pertahanan timnya.

“Kami sebenarnya kewalahan dari segi defense, stamina juga kurang, defense juga sering ketuker-tuker, makanya kami sempat banyak kebobolan,” jelasnya.

Cewek yang berhasil catatkan 16 poin, 10 rebound, dan 6 asis ini langsung evaluasi dari laganya lalu dengan NSA. Benar saja, sejumlah evalusi tersebut membawa mereka unggul dari SMA Santa Agnes Surabaya.

Menjadi motor Cheetah kali ini, Kaylee terangkan miliki tips tersendiri saat berlaga. Salah satunya dengan tetap percaya diri saat bermain. Meski sempat nerveous jelang tanding tadi, ia dan timnya justru punya cara tersendiri dalam menghilangkan demam panggung.  

“Aku sendiri orangnya sering demam panggung. Buat ngilangin nerveous tadi kita sempat roleplay. Sampai kami terus tertawa bahkan sempat ditegur. Tapi lumayan cara ini bisa mengurangi grogi,” tambahnya.

Baca Juga: Duet Bareng Mama, Aiko Tampil Mewah Bak Dewi Athena

Ditanya soal target Kaylee hanya menekankan untuk selalu bermain dengan optimal. Tak lupa dirinya dengan semangat mengutip quotes motivasi di salah satu dinding DBL Arena.

Quotes tersebut berbunyi, “Hard work beats talent when talent doesn't work hard”, untuk berikan semangat pada Cheetah di laga selanjutnya.  (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY