ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Reanesha Nabila Patria berusaha mencetak poin meski mendapat kawalan ketat dari pemain Smantiga

BOGOR - SMAN 5 Bogor (Fivers) berhasil melangkah ke fase big four north-west region setelah mengandaskan perlawanan SMAN 3 Sukabumi (Smantiga) dengan skor 70-43. Di laga kedua hari ini, Fivers mampu tampil on fire dari laga sebelumnya dengan terus mendominasi di tiap kuarternya.

Jalannya kuarter pertama sangat timpang. Pasalnya Smantiga tak bisa meladeni permainan Fivers yang pada kuarter ini melesat dengan memperoleh 26 angka. Kuarter pertama pun menjadi milik Fivers dengan margin poin yang sangat besar yakni sebanyak 22 angka.

Margin poin yang besar milik Fivers, membuat aturan respect the game harus diberlakukan. Di kuarter dua pun, Smantiga mampu memanfaatkan keuntungan itu untuk mengejar perolehan poin Fivers.

Selain diberlakukannya aturan respect the game, di kuarter kedua Fivers banyak memainkan bench players. Alhasil di kuarter dua pun Smantiga mampu memberikan sedikit perlawanan dengan menorehkan sebelas angka, sementara Fivers masih sedikit lebih dominan di kuarter ini dengan menambah 13 angka.

Masuk di paruh kedua, aturan respect the game masih sering diberlakukan karena margin poin masih di atas 15 angka. Laju Fivers untuk memperlebar margin pun terhambat. Meski demikian, di dua kuarter terakhir raihan Smantiga masih belum bisa lebih baik dari Fivers.

Smantiga yang memanfaatkan pertahanan Fivers, yang tak boleh keluar dari paint area, memperoleh 28 poin tambahan di dua kuarter terakhir. Di sisi lain, Fivers masih mampu menambah 31 angka di dua kuarter akhir. Skor mencolok 70-43 di akhir laga milik Fivers pun menutup laga kedua hari ini.

"Syukur tim ini bisa mengulangi capaian musim lalu dengan skuat yang nyaris berbeda. Hal yang sudah baik dari hari ini adalah mental anak-anak yang sudah lebih waspada akan lawan," tutur Hengki Kristian, pelatih tim putri SMAN 5 Bogor.

Di babak big four north-west region, SMAN 5 Bogor sudah ditunggu SMAN 1 Cikampek. Jika nanti menang, Fivers tentunya akan melaju ke Bandung sekaligus melanjutkan eksistensinya di Honda DBL West Java Championship.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY