ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region merupakan kompetisi basket yang selalu dinanti-nantikan oleh berbagai penikmatnya. Puluhan sekolah yang terlibat terus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik musim ini.

Setiap hari, DBL Arena selalu menyajikan laga hangat di setiap pertemuannya. Tak terkecuali pertandingan yang menyandingkan SMA Gloria 2 Surabaya dengan SMA Untung Suropati Sidoarjo. Keduanya bermain ngoyoh sejak peluit tip off dibunyikan. Mereka saling merebutkan puncak klasemen untuk memperbesar peluang menuju playoff.  

Berjalan sengit, Celine Chandra, sang kapten Gloria 2 membuka keran poin atas timnya lewat tembakan free throw. Tak berselang lama, tembakan dua poin Meliana Theresia Harianja, Guard Unsur -sebutan SMA Untung Suropati Sidoarjo- mendobrak semangat rekan-rekannya dan membuat mereka unggul.

Baca Juga: Laga Masih Berlanjut, DBL Arena Masih Panas

Keduanya saling berbalas poin hingga kuarter kedua dan berakhir dengan skor sementara 14-9 kemenangan untuk Gloria 2. Berjalan tanpa suporter, Celine akui sempat nervous dan sedikit tertekan.

Game ini anak-anak semua kayak grogi, masio aku ya juga grogi. Nggak ada suporter itu ngaruh pol se, apalagi tadi musuhe kita kan suportere hampir satu arena, terus kita nggak ada suporter itu kayak dredeg juga anggepane nggak ada sing dukung,” jelasnya.

Beruntungnya srikandi Gloria 2 sukses bangkit dari rasa grogi dan menang dalam match kali ini. Ditumbangkan oleh SMA Santo Albertus Malang tahun lalu, membuat mereka banyak berbenah. Gloria 2 ingin tampil maksimal musim ini.

“Kita nggak jauh-jauh sih, jadi step by step. Targetnya yang pasti kita playoff dulu aja, nanti sisanya tergantung dari mental dan kesiapan anak-anak itu sendiri sih. Kayak hari ini kan mereka siap secara skill, tapi secara mental mereka belum siap karena demam panggung itu tadi,” ungkap Jeremy Melvine, Coach Gloria 2.

Baca Juga: Kemenangan Perdana, Srikandi Castle Banjir Traktiran

Dalam laga berikutnya, Gloria 2 akan bertemu dengan SMAN 1 Sooko Mojokerto. Coach Jeremy mengaku sudah mantapkan strategi bagi timnya. Bahkan beliau sampai membuka kelas analisa bersama seluruh ofisial dan para pemain untuk bersama-sama mecari celah dari kelemahan lawan. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY