ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Absen pada laga Honda DBL 2021 East Java Series, tak membuat SMA Petra 5 Surabaya rendah diri. Mereka kembali unjuk taring musim ini. Bermain dengan banyak pemain baru, Petra 5 sukses tumbangkan SMAN 1 Surabaya atau Satoe.

Pada kuarter pertama keduanya sulit untuk mencetak poin. Setelah beberapa kali percobaan, lay up dari Chelsea Constantine Paoki, kapten Satoe sukses sumbangkan poin pertama. Meski pada awal pertandingan terkesan alot, namun Petra 5 cepat beradaptasi dan bangkit.

Serangan demi serangan Chelsea, sang pemain andalan Satoe ini rupanya gagal meredam kekuatan Petra 5. Ketangguhan Petra 5 berbuah kemenangan, pertandingan berakhir dengan skor 20-8.

Baca Juga: Ada “Best Friend Forever” di Balik Kemenangan Smantaru

Walaupun menang meyakinkan atas SMAN 1 Surabaya, Candra Eka Putra, pelatih dari SMA Petra 5 ini akui permainan anak didiknya masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Banyak turnover kecil dan pertahanan yang mudah ditembus oleh lawan. Akan tetapi, Coach Candra sedikit memaklumi karena mayoritas dari srikandi Petra 5 baru memulai laganya musim ini.

“Sudah berusaha maksimal, cuman ada sedikit turnover sama waktu defense masih banyak kecolongan. Pasti ada nervous karena rata-rata anak yang baru ini baru ikut tahun ini. Mungkin yang SMP-nya ikut DBL cuman tiga anak, sisanya baru semua,” ungkap pelatih Petra 5 yang masih berusia 21 tahun ini.

Sedikit berbeda dengan sekolah lainnya, Petra 5 justru ingin bertemu dengan SMA Gloria 2 Surabaya. Hal ini bukan tanpa sebab, Charity Charisma Shalom, kapten Petra 5 mengaku bahwa keduanya berteman dekat di luar lapangan.

“Kayak pengen ketemu bestie gitu, tapi pengen-nya jadi lawan. Sudah sering ketemu juga sebenarnya, cuman disini lebih pengen ngalahin gitu lah,” ungkapnya sambil bercanda.

Baca Juga: Bisikan Pelatih Saat Jeda Paruh Waktu Bawa Smanda Balikkan Keadaan

Ke depannya pada laga fase grup, Petra 5 akan bersanding dengan SMA Petra 4 Surabaya. Kemenangan di gim ini membuat mereka semakin optimis. Meski begitu, tim besutan Coach Candra ini harus terus berlatih dan mantapkan strategi agar dapat memenuhi target yang diinginkan, yakni mengamankan tiket playoff.

“Hati-hati aja sih, soalnya hari ini kayak belum dikeluarin semua gitu. Nanti hari minggu bakal ada lagi sesuatu yang baru,” tutup Sang Kapten. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY