ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Saviera Eva Novelia dribbling ke arah ring SMAN 1 Gresik

SMAN 1 Waru hanya butuh sembilan detik setelah tip off dilakukan untuk mencetak poin pertama. Ini merupakan laga perdana tim putri Smantaru -julukan SMAN 1 Waru- di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Anak asuh Andri Danarto itu berhadapan dengan SMAN 1 Gresik. 

Smantaru sudah jauh meninggalkan SMAN 1 Gresik di kuarter awal. Meskipun berusaha menyusul, pertahanan Smantaru terlalu kokoh untuk ditembus oleh SMAN 1 Gresik. Di sisi lain, Smantaru berhasil memanfaatkan turnover putri 1 Gresik hingga mendapatkan 24 poin. Hasilnya, Smantaru unggul jauh atas SMAN 1 Gresik dengan skor 38-7. 

Adalah Saviera Eva Novelia dan Zalsa Kirana Putri yang menjadi senjata penembak jitu bagi Smantaru. Masing-masing menyumbang 16 dan 12 poin. Kolaborasi keduanya dengan tim membuat permainan Smantaru juga mendominasi. 

Ternyata, Saviera dan Zalsa merupakan bestie sejati. Bahkan mereka sudah janjian untuk masuk ke sekolah yang sama, yakni SMAN 1 Waru, sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Tak hanya itu, Saviera dan Zalsa juga satu tim basket saat SMP. 

“Kita sahabatan sebenarnya berempat, aku, Zalsa, Kikan [Putri Sabian] , sama Jasmine [Az Zahra], dan khususnya aku sama Zalsa satu club basket,” kata Saviera. 

Penampilan duo Smantaru bersama timnya itu berhasil mencatatkan 35 persen field goals. Plus, 14 poin fast break, mengantongi 32 kali steals dan enam assists. Meskipun mengesankan, Zalsa mengaku masih banyak yang harus diperbaiki. Penampilan mereka juga belum maksimal menurutnya.

Seneng sama hasilnya tapi ya belum puas, ini kan laga perdana, jadi masih harus banyak yang diperbaiki, terutama pelatih bilang defense kita yang diperbaiki,” tutur Zalsa.

Tak hanya tim suporter yang mendampingi, kemenangan perdana tim putri Smantaru di Seri Surabaya ini disaksikan oleh para guru dari sekolahnya. Menurut Zalsa dan Saviera, mereka akan mendapat traktiran dari guru-gurunya. 

Baca Juga: Bisikan Pelatih Saat Jeda Paruh Waktu Bawa Smanda Balikkan Keadaan

Selanjutnya, SMAN 1 Waru akan menantang SMAN 1 Pacet Mojokerto dalam laga Sabtu, 3 Agustus mendatang. Putri Smantaru mengaku harus memenangkan pertanding selanjutnya. Saviera khususnya, ingin timnya masuk ke empat besar. Keduanya juga telah meningkatkan latihan. 

Tim putri SMAN 1 Pacet Mojokerto menang telak atas SMAN 1 Gresik dengan skor 30-3. Masih harus dilihat srikandi mana antara kedua sekolah ini yang akan mengunci kemenangan lagi. 

Tonton siaran ulangnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY