ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Notre Dame berhasil memastikan kemenangan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region. Kepastian itu didapat usai mengandaskan langkah SMA Citra Kasih dengan skor akhir 35-15, Selasa (30/8).

Di kuarter pertama, Notre Dame langsung tampil menekan. Tim asuhan coach Supriyadi itu berhasil menutup kuarter awal dengan 6 poin tanpa balasan. Di kuarter berikutnya, Notre Dame jauh lebih nyaman melancarkan serangan mereka.

Notre Dame sendiri merupakan tim debutan di Honda DBL tahun ini. Meski berlaga dengan status debutan, punggawa Notre Dame justru nampak bermain tanpa beban. Hasilnya, dua digit poin di kuarter kedua berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir laga.

Kesuksesan Notre Dame di laga perdana ini tak lepas dari peran sang kapten, yaitu Steven Immanuel. Bermain selama 29 menit 20 detik, Steven nyaris mencetak double-double. Pemain nomor 12 itu menorehkan 17 poin dan 9 rebound.

Hasil itu sekaligus membuat dirinya menjadi top skor di laga kedua Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta Barat, Selasa (30/8). Disinggung mengenai hal itu, Steven mengatakan, konsisten dan disiplin latihan jadi salah satu tips dirinya mencetak dua digit angka untuk Notre Dame.

Lebih jauh, Steven bercerita mengenai tugasnya sebagai pemimpin dalam tim. Di awal kuarter, kata Steven, ia sempat merasa gugup dan tidak bisa bermain dengan nyaman. Namun, ia berhasil mengatasi hal itu saat dirinya berhasil melesatkan satu bola ke ring lawan.

“Di awal-awal game tadi, sangat nervous, Kak. Tapi menit-menit berikutnya udah lebih enjoy dan nyaman. Jadi lupa dengan rasa gugup itu, fokusnya cuma bermain dengan baik dan jangan buat kesalahan,” jelasnya.

Kemenangan Notre Dame di laga ini sekaligus membawa mereka melesat ke babak selanjutnya. Anak-anak Notre Dame sendiri sudah ditunggu oleh runner-up region 2019, yakni SMA Dian Harapan.

Menanggapi hal itu, Steven berharap ia dan rekan setimnya akan bermain lebih enjoy. “Kita sudah punya pengalaman menang di pertandingan ini. Pasti lawan mereka (Dian Harapan) aku akan jauh lebih enjoy dan lebih baik,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY