ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua Honda DBL With KFC 2022 Kalimantan Series kali ini menghadirkan SMAN 1 Banjarbaru sebagai pemenang melawan SMKN 3 Banjarmasin. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua bagi SMAN 1 Banjarbaru karena kedua tim, tim putra dan tim putri lanjut mengguncang pintu semifinal.

Mempelajari permainan musuh merupakan kunci utama bagi Smansa putri melakukan perlawanan kepada SMKN 3 Banjarmasin. “Cara mereka offense dan defense, kita coba cari celah di sana,” ujar Hapsara sebagai pelatih Smansa putri.

Sama halnya dengan tim putra Smansa, kemenangan ini menjadi kemenangan awal Smansa putri dalam melagakan permainannya di ajang Honda DBL South Kalimantan Series. “Ini merupakan kemenangan awal bagi kami. Awalnya kami bye,” ujar Hapsari.

Memang, menurut Hapsari performa tim hari ini menjadi sebuah kebetulan di mana para tim putri sedang unggul dalam pertahanan. “Kebetulan anak-anak sedang unggul di pertahanan, di mana cukup berhasil berjuang untuk meredam mesin poin musuh,” ujar Hapsari.

Berdasarkan skema pertandingan, Smansa putri mendapat keuntungan sebagai tim putri yang lolos delapan besar. Nor Syifa sebagai kapten dari tim putri Smansa mengakui kemenangannya dengan berhasil memasukkan poin lebih banyak dari SMKN 3 Banjarmasin.

Selain itu, selama pertandingan berlangsung Smansa lebih menekankan pada eksekusi dan variasi serangan. “Memperbanyak eksekusi dan melakukan lebih banyak variasi serangan. Jadi menggunakan pola penyerangan yang berbeda setiap quarternya,” ujar Syifa.

Variasi serangan yang dilakukan oleh tim putri Smansa pada setiap quarter pertandingan berhasil meloloskan Smansa dengan perolehan akhir 33 skor dan SMKN 3 Banjarmasin 15 skor.

Syifa juga menambahkan bahwa selama pertandingan banyak celah dari SMKN 3 Banjarmasin sehingga dapat dikuasai oleh SMAN 1 Banjarbaru.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY