ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Uno Dance Crew berubah jadi tim sirkus

Drama Atlantis sudah selesai. Giliran sirkus keliling yang diboyong tim dance SMAN 1 Waru ke DBL Arena Surabaya. Sirkus ini dijadwalkan untuk menghibur penonton yang merasa deg-degan bukan main saat menonton pertandingan Smantaru -julukan SMAN 1 Waru- dengan SMAN 1 Gresik dalam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. 

Mirip cerita The Greatest Showman, Smantaru juga “merekrut” manusia dengan kelebihan khusus untuk melariskan bisnis sirkusnya. Orang-orang yang direkrut merupakan korban bullying karena kekurangan yang mereka miliki.

“Jadi ceritanya ada member yang tubuhnya berisi banget dan memiliki jenggot juga, ada yang rambutnya serba putih, nah mereka ini dikucilkan, tujuan kita bawa cerita ini mendorong korban bully biar jangan diam terus tapi tunjukkan kalau kalian bisamembuktikannya,” kata Halimatus Solicha, ketua tim dance dari SMAN 1 Waru. 

Lain cerita dengan Ma9nificent. Tim dance asal SMAN 9 Surabaya ini bikin geleng-geleng kepala. Mereka semua berubah wujud jadi manekin. 

Dari ujung rambut sampai kaki member-nya diselimuti warna emas. Untuk wajahnya, mereka pakai face paint. Rambutnya sendiri dikepang. Plus diberi hairspray gold. Beneran deh, kalau ada kata di atas “totalitas” mungkin itu yang cocok buat Ma9nificent. 

Foto: Ma9nificent tampil "sangar" di DBL Arena Surabaya

“Kepang rambutnya itu kita bikin H-1, jadi kita tidur posisi rambutnya sudah kepangan, kalau nggak gitu, nggak akan nutut waktunya, yang ngepang ini juga aku semua,” kata Rika Ramadhani, kapten Ma9nificent.

Cerita milik Ma9nificent juga unik. Mereka melakonkan drama perampokan di sebuah toko emas. Sebanyak 12 orang member dance lah yang dipajang di toko emas itu. Tapi sang perampok hanya mengincar emas yang ada dalam lemari. Bukan mereka. Sehingga, timbul rasa iri di balik manekin-manekin itu. 

“Padahal kita kan sama-sama berharga, kita semua itu punya keunggulan dalam diri kita yang perlu dikembangkan. Ibaratnya, kita itu punya versi 24 karat dalam diri kita sendiri,” kata Nadine Amaria, salah satu personil Ma9nificent. 

“Ya kan kita jadi insecure, kenapa si perampoknya cuma mau yang ada di dalam box, padahal kita sama-sama berharga,” sambung Rika. 

Selain merias diri sampai full cover, Ma9nificent juga rela bikin poster untuk semangati tim basket. Posternya berupa foto komuk dari peserta tim basketnya. Penampilan totalitas ini tak lain dipersembahkan Ma9nificent untuk meneruskan gelar juara UBS Gold Dance Competition tahun 2019. Mereka ingin sekolahnya kembali mengambil first place.

“Tahun lalu kita belum bisa ambil juara, tahun ini harus bisa,” pungkas Rika.  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY