ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak usah diragukan lagi, penampilan peserta UBS Gold Dance Competition 2022 South Kalimantan Series sangat beragam dan unik. Bukan hanya untuk menemani tim basket sekolah masing-masing, namun mereka juga bersaing secara sehat dengan menampilkan yang terbaik.

Tema 'I AM 24K' memang sangat lekat dengan kehidupan para pelajar saat ini. Menjalani kehidupan sekolah dan bertemu dengan anak-anak yang berbeda pribadinya menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk tetap percaya diri.

Begitu juga dengan konsep yang diangkat Don Bosco Crew -sebutan untuk tim dance SMA Don Bosco Banjarmasin- yang telah dilatih oleh Regi sejak tahun 2014. Melalui konsep ini, mereka ingin memberikan pesan bahwa semua orang bisa bersinar dengan koreonya yang menggambarkan seorang anak yang terbully di sekolah, kemudian ia melakukan hal yang diluar dugaan dan mampu membuat teman-temannya terpaku yaitu dance yang dibawakan sangat lincah.

Dari sana, anak ini berusaha bangkit hingga akhirnya diterima oleh teman-temannya dan menjadi juara di UBS Gold Dance Competition. Konsep ini merupakan harapan dari Don Bosco Crew. Hingga kenyataannya saat ini mereka mampu lolos ke dalam Top 10.

Selain dengan konsep story telling yang memukau, properti yang mereka gunakan pun tidak luput dari perhatian para penonton. Bendera yang mereka bawa bertuliskan 'Time to Shine' adalah pembuktian bahwa jika bukan sekarang kapan lagi. Dengan gerakan mengangkat tangan ke atas, dan terinsipirasi dari musik mobile legend. 

Don Bosco Crew ingin menyampaikan kepada para penonton bahwa saatnya setiap dari kita bersinar. Tentunya aksesoris dari ujung rambut hingga ujung kepala menjadi packaging yang lengkap juga mewujudkan arti bersinar itu sendiri, mereka menampilkan suatu hal yang lebih mewah dan mencolok. Pada kostum yang mereka kenakan bertulisan 'I AM 24K' dan 'Berharga' pun bertujuan memperjelas pesan demi pesan.

"Supaya konsepnya itu lebih kental dengan UBSnya, yang seolah-olah menunjukkan kita berharga seperti emas" jelas Regi. Pada akhir koreo mereka mengambil tropi dan berprestasi di UBS Gold competition.

Don Bosco Crew selalu mengusahakan yang terbaik setiap tahunnya. "Tentunya impian kami mengejar first place di Banjarmasin, dan semoga saja dengan konsep yang sangat sesuai dengan UBS inginkan, kami dapat menjadi juara 1 nasional lagi namun tanpa vote tetapi pilihan juri," harap Regi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY