ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koru, maskot SMAN 1 Waru, Sidoarjo sedang berjoget saat para Unomania bernyanyi mendukung tim kebanggaan mereka.

 

SURABAYA – Super jahil. Itulah kesan pertama yang tertangkap dari karakter Koru. Koru, alias Komodo Waru, adalah maskot tim basket SMA Negeri 1 Waru, Sidoarjo. Tak sekadar unik, Koru adalah maskot yang sangat aktif di tepi lapangan.

Menurut Mahesa Maulana, salah satu tim kreatif maskot SMA Negeri 1 Waru, sosok Koru memang digambarkan sebagai figur yang jahil. “Memang jahil dan sering godain cewek. Genit,” kata Mahesa seraya tertawa.

Konsep ini sudah dikresasi sejak kali pertama kemunculan Koru. “Jadi sosok Koru yang jahil dan aktif memang sudah dikonsep oleh senior-senior kami,” ujar Mahesa, Rabu (28/8) sore.

Selain jahil, Koru juga mahir bermain skateboard dan berjoget. “Semakin menjadi kalau chant-nya bernuansa dangdut,” tuturnya.

Koru diperankan oleh tiga siswa. Jadwal pembagiannya disesuaikan dengan agenda tanding tim SMA Negeri 1 Waru. Regenerasi pemeran Koru dilakukan saban tahun. Melalui proses serah terima jabatan (sertijab).

“Sertijabnyya meliputi pemeran Koru, koordinator lapangan, tim perkusi hingga capo,” jelasnya.

“Untuk Koru, pemerannya harus aktif, tidak boleh canggung apalagi jaim (jaga image.red). Pemerannya harus bisa mencairkan suasana. Sebab maskot tidak boleh garing,” jabar Mahesa.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY