ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Blitar (Smaga) menyusul langkah tim putri yang meraih kemenangan di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. M. Nurochim dan kolega tampil perkasa ketika menghadapi SMA Frateran Malang. Putra Smaga menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 57-17.

Anak asuh Hwie Biao langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Pasukan Smaga tampil produktif. Upaya mereka untuk mencetak poin pun terbilang mulus. Terlebih tembok pertahanan Frateran sangat mudah ditembus. Membuat Smaga menuntaskan kuarter pertama dengan keunggulan 20 poin.

Smaga tidak mengendurkan serangan mereka saat game ini memasuki kuarter kedua. Mereka tancap gas dan berhasil menambah 16 poin. Putra Smaga menutup paruh pertama dengan keunggulan mencolok 36-4.

Smaga menurunkan tensi pertandingan setelah masa jeda. Situasi tersebut coba dimanfaatkan Frateran Malang untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja selisih angka di antara kedua tim terlampau jauh. Smaga menngakhiri perlawanan Frateran dengan skor 57-17.

Dari 12 pemain yang diturunkan coach Hwie Biao di pertandingan ini, sebelas di antaranya berhasil mencetak poin untuk Smaga. Kapten tim M. Nurochim menjadi pendulang angka terbanyak dengan 9 poin, 6 rebound, 3 assist. Kemudian Ignatius Billy dan Tata Dinata sama-sama mencetak tujuh poin.

"Intinya kekompakan tim dan komunikasi antarpemain itu penting. Namun kami sedikit melakukan turnover. Kami akan menjadikannya pelajaran dan bahan evaluasi untuk game selanjutnya," bilang M. Nurochim.

Dari kubu Frateran Malang, ada nama Aloisius Matias George dan Johan Ardiansyah yang menjadi tumpuan angka bagi timnya. Keduanya sama-sama mencetak lima poin di pertandingan ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY