ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dimas Widodo yang berhasil menyumbang 19 poin bagi kemenangan Smada

MAKASSAR - Penampilan SMAN 2 Makassar (Smada) hari ini berbeda. Mereka seperti sekelompok anak muda yang sedang mengikuti pendidikan kemiliteran atau kesamaptaan. Rambut skuad Smada kompak dicukur plontos. 

Penampilan plontos anak-anak SMAN 2 Makassar ternyata membawa hoki hari ini. Mereka menjadi tim putra pertama yang akan berlaga di babak fantastic four untuk Honda DBL South Sulawesi Series 2019. Kepastian itu didapat setelah mengatasi perlawanan SMA Gamaliel dengan skor 40-24.

Pasukan plontos tampil begitu percaya diri sejak masuk lapangan. Para pemain Smada begitu getol menghadapi lawannya kali ini. Skor 22-9 didapat melalui drive cepat mematikan yang diperagakan Smada mempu mengakhiri paruh pertama dengan meyakinkan.

Jeda paruh waktu, digunakan coach Gamaliel, Rudy Tunggal untuk melakukan arahan dan menguatkan mental pemain. Memasuki kuarter tiga, Gamaliel berhasil mencuri momentum dan memperkecil ketertinggalan menjadi 31-20.

Namun kuarter empat Smada kembali mengambil alih momentum. Strategi trap defense terbukti efektif untuk mengurung serangan Gamaliel. Pola itu membuat Smada mampu menjauh dengan tambahan sembilan poin dan menutup pertandingan ini.

Asisten pelatih Smada, Tutut Hardiyanti menyebutkan beberapa evaluasi terhadap penampilan timnya hari ini. Salah satunya tentang konsentrasi. ”Anak-anak skill nya merata, tapi konsentrasi mereka itu yang kadang nggak konsisten. Semoga di pertandingan selanjutnya, karena sudah babak semifinal semua bisa dapat konsentrasi di sepanjang kuarter,” lanjutnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY