ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four Putra Seri Jakbar

Menghitung Mundur Buksi ke Final atau Ada yang Mampu Jegal

Rena Dwi Astuti - 01 September 2022

SMA Bukit Sion membuktikan kalau hegemoninya belum runtuh. Pasca sepeninggalan dua bintangnya, Aaron Nathanael dan Rafael Pasha, lantaran lulus sekolah. Bahkan, masih kokoh ketika mereka membungkus kemenangan meyakinkan atas SMA 1 Penabur. Tapi, itu baru sekali laga. 

Masih ada fantastic four yang menunggu. Mereka akan melawan SMA IPEKA Tomang di putaran semifinal Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region. Tip off dilakukan pukul 15.30 WIB. 

Kemenangan Buksi di Seri Jakarta memang mengesankan. Mereka paling banyak membawa pulang gelar juara. Terhitung lima kali juara di Ibu Kota. Tiga di antaranya menang berturut-turut. 

Namun, bagi sebagian orang, mungkin kemenangan Buksi adalah hal yang membosankan. Jakarta terkesan tidak ada tim kuat lain selain Buksi. Padahal, yang punya potensi banyak. 

Hal itu pula yang membuat hegemoni Buksi begitu kuat. Sejauh ini, tidak ada yang bisa kontes. Tidak sedikit juga lawan yang cepat jiper ketika mendapati satu bagan dengan Buksi.

Tapi, kemungkinan-kemungkinan lain bisa terjadi. Apapun bisa terjadi. 

Ipto (julukan IPEKA Tomang) akan jadi penantang Buksi berikutnya. Bermodal kemenangan dari laga sengit, Ipto berhak melaju ke babak semifinal. Ipto memang bukan satu-satunya batu rintangan bagi Buksi. Bukan juga satu-satunya harapan untuk menurunkan Buksi dari singgasana. 

Ipto adalah ujian bagi Buksi. Begitu pula sebaliknya. Buksi adalah ujian bagi Ipto. Pembuktiannya, apakah Ipto bisa mendepak Buksi dari posisi paling tinggi. Atau justru Ipto yang tersingkir. 

Dari kubu sebelah, tidak kalah seru juga. Tim putra Dian Harapan kembali turun gunung. Lawannya kali ini adalah IPEKA Puri. Dua tim sama-sama kuat.

Nama Ipur sendiri sudah tidak asing di pebasket Ibu Kota. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak pada Ipur. Sejauh ini, mereka belum sampai final. Paling jauh hanya semifinal. 

Bukan berarti Ipur bisa dikesampingkan begitu saja. Melihat perlawanan mereka dengan SMA 4 Penabur kemarin, Ipur punya pertahanan yang solid. Mereka berhasil comeback dari tekanan kuat anak-anak Quattro. Hasilnya, Ipur menggenapkan skor 35-32 atas Quattro dan melesat ke semifinal. 

Hal itu pula yang membuat runner up region 2019 sebaiknya waspada. Kejutan pertama dari Ipur sudah terjadi, bisa saja ada kejutan lain yang tidak bisa diprediksi. Dian Harapan akan benar-benar diuji, apakah status runner up region 2019 yang melekat pada tubuh mereka akan banyak kontribusinya melawan Ipur. 

Laga semifinal Dian Harapan dan Ipur akan dilakukan pukul 17.45 WIB. Tonton livestreamingnya di Youtube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY