ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region tinggal menyisakan satu tempat di sektor putri. MAN 10 Jakarta dan SMA Kristoforus 1 Jakarta saling bertarung demi merebut satu jatah terakhir ke final. Sama-sama tampil ganas di pertandingan sebelumnya membuat kedua tim memiliki optimisme tinggi.

Begitu tip off dimulai, kedua tim langsung tancap gas saling serang berusaha mengobrak-abrik pertahanan. Aksi berbalas poin tak terbendung di kuarter pertama, skor sementara 12-8 Untuk Kristo 1 (sebutan SMA Kristoforus 1 Jakarta).

Kristo 1 tidak ingin merelakan satu jatah tersisa ke final ke Aliyah X (sebutan MAN 10 Jakarta). Keganasan Rica Fransisca dan tim kembali ditunjukan di laga ini. Gempuran tiada henti mereka layangkan ke ring Aliyah X hingga pergelutan usai. Kristo 1 secara resmi melangkahkan kakinya di final Honda DBL with KFC 2022 Jakbar Series.

Rica Fransisca kembali moncer dalam laga ini. Punggawa bernomor punggung 7 tersebut berhasil menjebol ring Aliyah sebanyak 17 poin serta menoreh 11 asis, terbanyak sejauh ini di sektor putri.

Punggawa Kristo 1 lainnya yang turut memberikan kontribusi besar dalam merebut kemenangan ini adalah Brigeed Naomi Leuwol. Bermain selama 17 menit, Brigeed mampu mencatat rebound terbanyak sejauh ini dalam sektor putri dengan torehan 12 angka.

Rico Frandyan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan ini. Dirinya mengaku banyak perkembangan permainan yang ditunjukan para punggawanya.

"Mereka bermain sangat puas, hari ini anak-anak yang lain lebih keliatan mainnya," tutur Rico.

Perjalanan Kristo 1 menuju final telah ditunggu oleh SMA 1 Penabur yang di laga sebelumnya memenangi derbi penabur. Sebagai persiapan menjelang pergulatan akhir, Rico ingin mentalitas punggawanya terjaga dengan baik.

"Mental mereka biar nggak takut karena SMA 1 punya titel juara region meski sejauh ini sudah baik," kata sang coach

Pertemuan kedua tim bukan yang pertama kali. Rica menuturkan Kristo 1 dan Kriza (sebutan SMA 1 Penabur) acap kali melakukan latihan sparing. Meski begitu, Rica tidak ingin sesumbar dan tetap menaruh waspada.

"Waspada tetap, aku selalu bilang ke temen-temen untuk tidak ngeremehin tim lawan," tutur Rica. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY