ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Posisi final pertama Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region adalah milik SMA Bukit Sion Jakarta. Kepastian itu didapat usai memulangkan SMA IPEKA Tomang dengan skor meyakinkan.

Tidak banyak perubahan dari laga sebelumnya, Buksi tetap tampil ganas dengan pola permainan cepat. Kekuatan pun merata. Tidak hanya starting fivenya saja yang menuai poin, pemain lapis dua mereka juga memberikan kontribusi.

Adalah Daniel Lukas Setiawan yang menjadi pemain paling dominan di tubuh Buksi. Ia menorehkan double-double. Bermain selama 18 menit 5 detik, Daniel mencetak 32 poin dan 10 rebound. Berkat kemoncerannya itu, namanya sekaligus menjadi pemain dengan peraih poin tertinggi sementara sepanjang Seri Jakarta Barat ini berlangsung.

Performa Daniel memang benar-benar kejutan di kubu Buksi. Di tahun 2021 lalu, dari lima pertandingan yang ia lakoni saat membela Buksi, Daniel hanya mengoleksi total 11 poin. Ia berhasil melampaui capaiannya sendiri dalam satu laga ini.

Disinggung mengenai kemoncerannya, Daniel turut buka suara. “Bagi saya, ini bukan poin untuk saya. Tapi untuk tim. Tanpa teman-teman, tanpa kerja sama tim, tanpa passing yang bagus, nggak akan jadi 32 poin,” tuturnya.

Yups, meski Buksi menang besar dengan skor akhir 111-25 juga Daniel yang top skor, hal itu belum membuat penggawa serta pelatih mereka puas. Jap Ricky Lesmana selaku kepala pelatih Buksi justru menyoroti total turnover yang dibuat timnya kali ini.

“Skor itu cuma angka! Yang penting adalah cara bermain, defense, dan kerja sama tim. Nggak ada yang lain. Skor kita tinggi, tapi turnover juga tinggi. Itu salahnya anak-anak hari ini,” ujar Jap Ricky.

Di laga ini, Buksi memang mencetak total 15 turnover. Hal itu pula yang membuat Jap Ricky memberikan evaluasi langsung kepada anak didiknya usai pertandingan. Pun demikian, tiket final sudah di tangan. Selanjutnya, Buksi masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMA Dian Harapan kontra SMA IPEKA Puri.

Selamat untuk Buksi. Good game Ipto! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY