ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah satu hari off pasca laga semifinal, Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series kembali dalam putaran final.

Semarak semakin berkibar dari para tim putri yang akan mengepakkan sayap perlawanannya hari ini, yaitu SMAN 2 Banjarmasin dan SMAN 1 Banjarbaru. Apa lagi kalau bukan untuk memperebutkan gelar sebagai champion? Keduanya akan membuka pergelaran final pada Jumat, (2/9) pukul 15.30 WITA.

Di seri sebelumnya, Honda DBL 2021 South Kalimantan Series keduanya bertemu di final. Dalam pertandingan tersebut keduanya hanya terpaut skor tipis. Walaupun pada akhirnya poin selalu diungguli oleh SMAN 2 Banjarmasin.

Dalam setiap pertandingan, SMAN 2 Banjarmasin berprinsip untuk menciptakan poin sebanyak-banyaknya. Selain itu, dalam segi performa pemain, SMAN 2 Banjarmasin menyiapkan mental dan defense yang kuat.

“Kalau bisa hari ini lebih gila lagi defensenya,” ujar Naila sebagai pemain guard SMAN 2 Banjarmasin.

Sebetulnya ini bukan pergelaran final pertama antara tim putri SMAN 2 Banjarmasin dengan SMAN 1 Banjarbaru. Keduanya selalu dipertemukan dalam final tim putri sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Diketahui, SMAN 1 Banjarbaru mengawali champion pada tahun 2012. Kemudian gelar tersebut diambil alih oleh SMAN 2 Banjarmasin pada tahun 2013. Lalu, di tahun selanjutnya, SMAN 1 Banjarbaru membuktikan kehebatannya dengan mengambil predikat champion di tahun 2014.

Selanjutnya, SMAN 2 Banjarbaru memegang kendali juara di tahun 2015 dan 2016. Kemudian, di tahun 2017, SMAN 1 Banjarbaru menunjukkan performanya mengambil alih gelar champion. Di tahun 2019 dan 2021, SMAN 2 Banjarmasin kembali mengukuhkan diri sebagai juara tim putri.

SMAN 2 Banjarmasin dan SMAN 1 Banjarbaru termasuk ke dalam tim yang bersejarah dalam kemenangan Honda DBL Seri Kalsel. Dalam mempersiapkan final hari ini, kedua tim saling optimis untuk menang. “Di setiap pertandingan, kami optimis untuk mengalahkan mereka karena kami yakin kerja keras kami tidak pernah menghianati hasil,” ujar Naila, pemain Guard SMAN 2 Banjarmasin.

Kehebatan tim SMAN 2 Banjarmasin sempat diakui oleh Hapsara, ia mengatakan, “SMAN 2 Banjarmasin dalam sejarahnya menjadi tim yang bagus. Mereka selalu punya regenerasi yang unggul dalam permainan, serta memiliki kekuatan melawan musuh.”

Menanggapi hal tersebut, Hapsara sebagai pelatih SMAN 1 Banjarbaru tetap optimis juara di pergelaran kali ini. “Di kali ini kami optimis bisa mengambil juara Honda DBL,” ujar Hapsari dengan sangat yakin.

Sebelum melakukan pertandingan, SMAN 1 Banjarbaru melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mereka telah menyiapkan pertahanan yang lebih baik untuk melawan SMAN 2 Banjarmasin, terutama dalam defense dan offense.

“Kami sudah melihat dua pertandingan Smada sebelumnya. Jadi, kami pelajari cara defense mereka. Mereka menggunakan defense full court, nah dari situ kami menyusun strategi offense untuk memecah defense mereka,” ujar Nor Syifa sebagai Forward SMAN 1 Banjarbaru.

Banyak strategi yang dipersiapkan oleh tim SMAN 1 Banjarbaru agar tidak mengulangi kesalahan di seri sebelumnya. Selain itu, Hapsara pun mengusahakan untuk setiap tim dapat istirahat yang cukup dan makan yang sehat. Menurutnya, ini menjadi salah satu faktor agar para pemain bisa fokus selama pertandingan.

Final putri Seri Kalimantan Selatan kini tinggal menghitung jam. Siapakah yang akan memegang gelar champion di Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series? Saksikan pertandingan final ini melalui livestreaming di youtube KUY Entertainment! (*)

Jadwal final party Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY