ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana DBL Arena pada pertandingan keempat Honda DBL with KFC

Loyalitas Telumania memang sudah tidak perlu dibahas lagi. Mereka selalu hadir di tribun ketika pejuang almamater mereka berlaga di lapangan. Tak ada satupun gim basket Smaga -sebutan SMAN 3 Surabaya- yang mereka lewatkan. Termasuk laga Smaga lawan SMAN 16 Surabaya, yang berlangsung Jumat, 2 September 2022.

Sepulang sekolah hingga menuju petang, anak-anak Telumania, sebutan suporter SMAN 3 Surabaya, selalu menyempatkan datang ke DBL Arena untuk mengangkat moral dan semangat para tim basketnya.

Mereka berdiri dan bernyanyi diiringi alunan perkusi sepanjang empat kuarter. Begitu juga yang terjadi pada Jumat sore itu. Mereka datang sekitar seribuan orang. Termasuk di antaranya para alumni, Mereka merapatkan barisan. Sepanjang kuarter mencoba membakar semangat Srikandi Smaga.

Nah, pada laga Jumat tersebut ada yang spesial buat anak-anak SMAN 3 Surabaya. Meskipun mereka menelan kekalahan, tapi hari itu ada momen istimewa buat Telumania. Hari itu Telumania merayakan "hari lahirnya". Satu dekade. Tribun pun akhirnya disulap sebagia arena "pesta ulang tahun".

Perayaan dimulai ketika koreo tiga dimensi pertama ditampilkan. “Yang pertama itu cuplikan, kayak lihat aja, anak-anak Telumania mau ngapain,” kata Rizky capo Telumania. Tak hanya satu koreo tiga dimensi saja, pada pertandingan hari ini Telumania juga membawa tiga koreo 3D.

Pada koreo yang kedua mereka ingin menunjukkan suasana sekolah yang beralamat di jalan Memet Sastrowiryo No.54 Surabaya. “Kalau yang kedua itu kami mau kasih tahu ini loh Smaga. Ada banyak kegiatan, tidak hanya sekadar sekolah aja,” imbuhnya.

Koreo ketiga naik beriringan dengan lagu selamat ulang tahun dari grup band Jamrud yang dinyanyikan Telumania. Seketika seluruh penonton terheran-heran, siapa yang sedang ulang tahun sampai-sampai dirayakan satu tribun penuh. “Koreo terakhir itu juga diikuti dengan maskot Smaga yang membawa kue ulang tahun.

Telumania selalu merayakan hari jadi mereka di DBL Arena, dan selalu pada pertandingan ketiga atau keempat basket sekolahnya. Kali ini perayaan mereka begitu spesial karena tepat 10 tahun mereka berdiri di barisan. Terpampang banner di tempat capo Telumania berdiri bertuliskan 10ng life. Juga tulisan always with you.

Makna dari tulisan tersebut ialah umur panjang dan tetap selalu ada mengiringi dan menjaga para punggawa yang berlaga. Pada akhir laga mereka melakukan foto bersama dan prosesi tiup lilin.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY