ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Mojokerto berhasil melaga hingga babak playoffs di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region

Setelah penggawa putra SMAN 1 Mojokerto harus diredam oleh SMA St Louis 1 Surabaya, kini giliran srikandi First – sebutan SMAN 1 Mojokerto yang berjuang gapai tiket playoffs mereka. Tepat hari ke-17 Honda DBL with KFC 2022 East Java Series tim putri SMAN 1 Mojokerto harus bertemu dengan SMAN 9 Surabaya.

Kuarter awal First tampak bergerak cepat mencetak poin. Tembakan gratis dari Sherli Putri forward First menjadi pengundang beberapa poin SMAN 1 Mojokerto lainnya. Seolah dipacu semangatnya, srikandi First justru semakin dominan. Hasilnya mereka menang dengan skor 22-15 atas SMAN 9 Surabaya.

Selama alur pertandingan mereka bisa dibilang cukup dominan. Kuarter pertama mereka unggul 9-1. Memasuki kuarter kedua dan ketiga Songo – sebutan SMAN 9 Surabaya terlihat mencoba mengejar poin First.  

Baca Juga: Songo Belum Puas, Maunya Melenggang ke Semi Final

Kuarter akhir kuarter justru semakin sengit. Baik Songo dan First tampil ngotot. Berambisi gapai playoffs, First seolah ingin meredam lawannya. Begitu pula dengan srikandi Songo, belajar dari kekalahannya dengan Aremu – sebutan SMA Muhammadiyah 1 Gresik mereka totalitas dalam gim kali ini.  

Namun First tak tinggal diam, mereka masih terus menambahkan poin dan membuka jarak atas Songo. First pun sukses mengamankan tiket playoffsnya.  

Tangis haru terlihat dari srikandi First. Saat buzzer akhir laga dibunyikan mereka sontak berteriak girang hingga menangis haru. Beberapa dari mereka bersujud syukur.

Seolah kemenangannya kali ini membayar seluruh pengorbanan pendukung First yang datang hingga sepuluh bus dari Mojokerto. Angel Kristiani, center Smansa mengungkapkan rasa terharunya melaju hingga playoffs.

“Bangga dan senang bisa lolos playoffs. Tadi juga sempat beberapa menangis bahagia. Kami sudah tampil dengan sebaik mungkin. Nggak ingin mengecewakan sekolah, orang tua, dan pendukung First yang sudah bela-belain menyisihkan uang saku buat nonton kami,” jelasnya.

Baca Juga: Kuncir Ala Srikandi First Bawa Mereka Raih Kemenangan

Melaju ke babak playoffs, pemain yang mencatatkan 8 poin, 3 rebound, dan 2 asis ini akan memantapkan kembali dari segi komunikasi. Angel berharap permainan tim First di laga selanjutnya lebih tenang dan tidak terburu-buru. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY