ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Merah Terang Ala Cina Dibawakan Oleh Cupcake

Pertarungan dance crew yang mengguncang Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region kembali digelar pada hari Jumat, 02 September 2022. 

Pertarungan kali ini dibawakan oleh grup dance Asmarani dari SMAN 1 Kejayan Pasuruan dan grup  Cupcake dari SMAN 1 Pasuruan. Kedua tim tersebut telah siap berada di GOR Bima Sakti Malang dengan kostum, properti, dan juga didukung oleh suporternya yang menggelegar.

Sesuai dengan konsepnya, Asmarani hadir dengan warna dan desain kostum dari Cina. “Tema dancenya sendiri diambil dari 24K Gold yang kita kreasikan sama suasana Cina gitu,” kata salah satu anggotanya, Annisa Firanian Wilesta.

Di balik suatu proses pasti ada kendalanya tersendiri, sama halnya dengan Asmarani. Annisa menjelaskan kesulitan kostum hingga pencarian referensi tema kerap menjadi perdebatan.

 

Beranjak dari Asmarani, grup Cupcake juga menyita perhatian para penontonnya. Kostum yang merah ceria mempresentasikan tema grupnya dengan baik. Konsep yang dibawakan kali ini tentang suasana kerajaan.

“Jadi ceritanya, ada sepasang teman. Satunya kurang pede sama bakat yang dia punya saat latihan sama temen-temennya, karena dia merasa dijauhi dan memilih yang lebih berbakat. Nah, yang nggak pede ini terus latihan dan membuktikan bahwa ia bisa dan ia merasa bakatnya sia-sia jika dipendam,” ungkap Zerlina, salah satu dancer.

Ada beberapa cerita seru jika diulik selama proses persiapan dancenya. Dari latihan yang dimulai hanya beberapa hari sebelum pertandingan, hingga baru menemukan gerakan koreografi yang cocok dengan lagu yang mereka tentukan. Bahkan hanya dengan persiapan yang termasuk singkat, Asmarani dapat mengikuti pertandingan dengan kompak.

Antara Asmarani dan Cupcake, sama-sama memiliki perjuangan. Persiapan kostum, koreo, sampai transportasi harus dipersiapkan dari rentang waktu 2 minggu hingga 1 bulan. Tentu target yang ingin dicapai pun pasti yang terbaik dan memuaskan. 

Pertandingan sendjri ditutup dengan kemenangan SMAN 1 Pasuruan yang meraih skor 38-20. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY