ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Castle membara! Itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan penggawa SMAN 1 Puri Mojokerto pada laganya melawan SMAN 8 Surabaya. Keduanya tampil di pertandingan keenam Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region hari ini, Rabu (3/9).  Ini merupakan pertandingan do or die bagi Castle -sebutan tim basket SMAN 1 Puri Mojokerto.

Sejak kuarter pertama, tembakan dua angka dari Muhammad Hafizh Saripuddin, forward Castle berhasil membuka keran poin bagi timnya. Tak mau memberi ampun bagi sang lawan, para pemain SMAN 8 Surabaya dijaga ketat dan tak diberi celah sedikitpun untuk mencetak poin pada kuarter pertama.

Pada kuarter selanjutnya, Wolu, julukan SMAN 8 Surabaya, mulai menunjukkan taringnya. Mereka mulai memberikan perlawanan. Muhammad Roesdiansyah Hisyam yang sedang panas-panasnnya mampu menyumbangkan sembilan poin untuk timnya. Sayang, hal ini tak mampu mengubah banyak keadaan. Gim kali ini ditutup dengan skor 44-15 dan Castle berhak lolos ke playoffs

Baca Juga: Putri First Bayar Pengorbanan Suporter dengan Tiket Playoffs!

Jerikho Clark Gelder Freyunalistyo, pemain bernomor punggung tiga Castle ini mengaku sangat senang bisa melaju ke babak playoffs. Pasalnya musim lalu ia tak bisa bertanding pada gelaran Honda DBL 2021 East Java Series karena mengalami patah di bagian jari tangan.

Seneng banget soalnya ini pertama kali ikut event DBL terus bisa langsung playoffs, jadi kayak ada rasa seneng sama bangga sih. Tahun lalu latihan pertama DBL jari saya patah, jadi nggak bisa ikut,” pungkasnya.

Selama dua kali bertanding pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, pemain SMAN 1 Puri Surabaya cukup mencuri perhatian. Lantaran satu tim kompak memotong cepak rambut mereka. Hal ini merupakan permintaan dari sang pelatih dan beruntungnya malah membawa hoki.

“Bawa hoki sih, terus kata pelatih juga biar keliatan sangar,” ucap Jerikho sambil tertawa.

Baca Juga: Tiket Playoffs Sinlui 1 Kado Ultah Buat Romo Paulus

Wahyu Eka Prasetyo dan Razzan Manggala Putra Budiono berhasil mencetak poin terbanyak pada match kali ini. Keduanya sama-sama menyokong 10 poin bagi timnya. Berhasil menjadi juara grup, Jerikho mengaku ingin bertemu dengan SMAN 16 Surabaya pada pertandingan playoffs-nya nanti.

“Karena kita pernah sparing, pernah lawan mereka juga dan hasilnya kurang memuaskan bagi kita. Jadi pengen nunjukin kalau kita juga bisa,” tuutpnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY