ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

The living legend, Songomania. Begitu tulisan banner kecil yang selalu terpasang pada sisi sebelah kanan tribun DBL Arena ketika basket Songo -sebutan SMAN 9 Surabaya berlaga. Terpasangnya banner tersebut menegaskan bahwa pada tribun itu sudah berdiri pasukan Songomania yang siap untuk membakar semangat para punggawa mereka.

Pada hari ke-17 pertandingan kelima gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Sabtu 3 September 2022 mempertemukan srikandi Songo melawan srikandi Smansa -sebutan SMAN 1 Mojokerto. Tribun yang nggak pernah sepi seolah menegaskan jati diri sekaligus citra Songomania.

Pada laga menjelang malam itu mereka suguhkan pertunjukkan yang mengundang tepuk tangan. Bikin para penonton terheran-heran. Memang bukan Songomania kalau tidak bikin penonton menaruh respect dan tepuk tangan.

Persembahan sangar dan artistik mereka mulai ketika kuarter ketiga berlangsung. Songomania coba angkat kertas bertuliskan slay all.

“Koreo kertasnya itu nyambung sama koreo tiga dimensi, hari ini kita mau bawa Nine Wolf ke DBL Arena,” tutur Dimas, capo Songomania.

Nine Wolf sendiri adalah maskotnya Songo. Pada laga-laga sebelumnya Nine Wolf belum berkeliaran menghiasi tribun tempat Songomania berdiri. “Jadi ya pinginnya mengeluarkan signature koreonya songo yaitu dengan serigala tadi,” tambahnya.

Lalu setelah itu naik koreo tiga dimensi berbentuk pilar di tengah-tengah Songomania. Koreo kertas masih mereka angkat, lalu secara serentak mereka menampilkan koreo hitungan mundur yang terpampang di tengah-tengah pilar. Songo, wolu, pitu begitu sampai masuk ke hitungan nol.

“Kalau koreo tiga dimensinya pertama yang pilar itu menggambarkan takhta kerajaan Songomania, terus koreo hitung mundur itu kayak manggil serigala yang di tengah, terus dibarengi prajurit di samping kanan kiri gitu,” imbuhnya.

Hitungan tersebut mereka seolah memanggil sang serigala yang sudah tertidur lama. tidak hanya satu tapi mereka panggil tiga serigala, diiringi tulisan slay them di depan kanan dan kiri tribun Songomania.

Terkait hasil kemarin sore, Songomania berpesan kepada Srikandi mereka untuk tetap menjaga semangat. Songomania juga mengapresiasi usaha keras para srikandi mereka.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY