ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Konsisten jaga tempo permainan adalah kunci kemenangan Smaga

SOLO- Tim basket putri SMAN (Smaga) 3 Surakarta melaju ke babak big eight Honda DBL Central Java Series 2019-South Region. Kesempatan itu mereka dapat setelah meraih kemenangan besar, 36-4, atas SMAN 6 Surakarta.

Lolosnya SMAN 3 tak lepas dari aksi gemilang sang kapten, Yariska Lintang. Forward andalan Smaga itu, menjadi kolektor poin terbanyak, 15 angka, di laga ini.

Selain Lintang, performa tak kalah apik juga ditunjukkan oleh forward, Faniya Carlista. Pemain yang akrab disapa Fani itu, juga menjadi mesin poin bagi Smaga. Tak tanggung-tanggung, 14 angka ia sumbangkan untuk timnya.

Duet Yariska dan Fani ini berhasil mengobrak-abrik SMAN 6 Surakarta. Selain eksekutor yang handal, dynamic duo Smaga ini juga merupakan jenderal lapangan yang disiplin. Tak hanya piawai dalam meracik serangan, untuk urusan membangun tembok pertahanan mereka juga jago.

Di laga ini, tanda-tanda kemenangan besar anak-anak Smaga sudah terlihat sejak awal. Mereka bermain lebih tenang. Tapi, memang secara kualitas pemain, Smaga lebih unggul dari lawan.

Smaga tampil dominan sepanjang laga. Sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga, SMAN 6 Surakarta hanya mencetak 1 angka. Sedangkan, Smaga berhasil menyarangkan 22 poin. Performa ciamik mereka bertahan hingga kuarter keempat. Di akhir pertandingan, Smaga dipastikan melaju ke big eight, setelah mendulang kemenangan besar dengan skor telak 36-4.

"Ini pertandingan pertama kami sehingga anak-anak sempat gugup. Terutama di awal kuarter. Namun selepas itu, pemain kami mulai bisa menyesuaikan keadaan," kata pelatih Smaga, Agus Nur Salim usai pertandingan.

"Secara teknis permainan sudah maksimal. Mungkin teamwork dan sistem ofense yang perlu dibenahi. Apalagi lawan kami nanti, SMAN 1 Purworejo. Itu pasti akan menjadi laga yang lebih berat," coach Agus. 

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY