ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) melawan SMKN 1 Malang menjadi satu-satunya tim putri yang berlaga di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region di hari ketujuh fase grup, Senin 5 September 2022. Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi mereka. Tak ayal, kedua tim ingin meraih kemenangan pertama mereka di kompetisi ini. 

Pertandingan berjalan sengit di kedua tim. Meski begitu, Kosayu (sebutan SMA Kolese Santo Yusup) berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 22-11. Kemenangan ini sekaligus sebagai bekal positif Hua Ind dalam duel di fase grup berikutnya Sabtu mendatang.

Pertemuan antara Kosayu dengan SMKN 1 Malang bukanlah yang pertama. Berdasarkan penuturan sang kapten, Beverly, kedua tim kerap melakukan latihan sparing.

Hal ini, lanjut Beverly, membuat timnya merasa diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Kerapnya latihan sparing kedua tim membuat Beverly beserta rekan satu timnya mengetahui pola permainan lawan.

Meski begitu, Beverly berujar bahwa penampilan SMKN 1 Malang di laga ini tidak seperti biasanya. Menurutnya, permainan SMKN 1 Malang tidak solid seperti yang pernah dia hadapi sebelumnya.

"Mereka tuh mainnya gak seperti biasanya, gak ketat gitu," tutur Beverly

Kemenangan pertama Hua Ind tidak digapai dengan mulus. Beverly mengungkapkan, meski Hua Ind dan SMKN 1 Malang kerap bertanding saat sparing, kompetisi Honda DBL with KFC 2022 Malang Series memberikan atmosfer berat bagi mereka. Tak ayal, kondisi ini membuat beberapa rekan Beverly tampil dengan gugup. Kondisi ini dikarenakan beberapa di antara mereka merupakan pemain baru.

"Meski sering sparing tapi situasi DBL tuh baru buat kita, terus rata-rata pemain baru pertama main di DBL jadi agak kaget," kata Beverly.

Hal senada diungkapkan oleh sang coach, Aries Kurniawan. Pertama kalinya mengikuti Honda DBL with KFC 2022 Malang Series membuat beberapa pemain Kosayu perlu melakukan adaptasi. Khususnya dengan keadaan yang ramai dengan kehadiran suporter. Ia pun turut membantu masing-masing pemain supaya dapat beradaptasi dengan cara memberikan atmosfer serupa ketika latihan.

"Saya membantu setiap individu untuk beradaptasi dengan cara memberikan atmosfer serupa ketika latihan," pungkas Aries.(MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY